Pelatihan Fasilitator Masyarakat Membangun Lingkungan Yang Aman dan Ramah Anak SAFE4C (Safe And Friendly Environment For Children) di Tingkat Desa, di Kab.Brebes.

Pelatihan Fasilitator Masyarakat Membangun Lingkungan Yang Aman dan Ramah Anak SAFE4C (Safe And Friendly Environment For Children) di Tingkat Desa, di Kab.Brebes.

img
Senin, 17 Oktober 2022. Yayasan Setara Semarang UNICEF tahun 2022, bekerjasama dengan Dinas DP3KB Kab.Brebes melaksanakan acara pelatihan ini selama 2 hari, Tanggal 17 & 18 Oktober 2022 yang bertempat di Aula DP3KB Kab.Brebes. Kegiatan ini dibuka oleh ibu Dra. Rini Pujiastuti Sekretaris DP3KB Kab.Brebes dan selaku Plt. Kabid PPPA DP3KB Kab.Brebes sekaligus memberikan materi, Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.
Dimana dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kapasitas fasilitator tentang pengasuhan positif dan mekanisme layanan berbasis masyarakat. Dan hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah fasilitator memahami pentingnya layanan perlindungan anak berbasis masyarakat dan mendorong terwujudnya system perlindungan anak di masyarakat dengan menjamin terpenuhnya hak-hak anak serta mewujudkan kesejahteraan.

img

Narasumber selanjutnya Bapak Kasir dari Dinas Dinpermades Kab.Brebes, Bahrul Ullum,SE,M.Si Perwakilan dari Yayasan Berdaya Brebes. Dilanjut pengenalan SAFE4C oleh Bintang Alhuda perwakilan dari Yayasan Setara Jateng. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 5 Desa yang ada di Kab.Brebes, 3 OPD yang ada di Kab.Brebes dan Fasilitator yang ada di Kab.Brebes.
Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.