Rapat Koordinasi Sosialisasi Monev dan Penyelarasan PPM Tahun 2024

Rapat Koordinasi Sosialisasi Monev dan Penyelarasan PPM Tahun 2024

img
Selasa, 14 Mei 2024. Gedung IDI dilaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka sosialisasi Monev dan Penyelarasan PPM dalam hal ini dibuka oleh Sekretaris DP3KB Bambang Setiyawan SP., M.Si. hadir Ibu Dra. Sopuroh selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Kambali, M.Kes selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan serta PLKB Kabupaten Brebes.

Pembahasan mengenai Indikator untuk pencapaian urusan Bidang, seperti Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga mengenai Target Jumlah Keluarga dengan Baduta fasilitasi pembinaan 1000 hpk, target jumlah kelompok BKB dan seterusnya.

Kedua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak seperti meningkatnya IPG dan terwujudnya Kabupaten Layak Anak.

Ketiga Bidang Pengendalian Penduduk, seperti jumlah pembentukan kampung KB, Jumlah Rumah Data Kependudukan Paripurna dan seterusnya.
Serta Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, mengenai target Perluasan dan pelayanan KB di Faskes, Target Fasyankes Tingkat Pertama (FKTP) yang siap melayani MKJP dan lainnya.

Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) Pelayanan KB Kabupaten Brebes juga disampaikan untuk 17 Kecamatan, Pembagian PPM berdasarkan dari sasaran jumlah PUS (data PUS dari NewSiga). Diantaranya PPM MKJP, PPM Non MKJP, PPM KBPP, PPM BOKB, PPM KB PRIA.

Monitoring Evaluasi sendiri beberapa Instrumen Monev untuk di lengkapi. Yaitu 4 Bidang diantaranya Sekretariat, Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, serta Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan.

Menurut Sekretasis DP3KB Bambang Setiyawan SP., M.Si., memerlukan Komitmen Bersama untuk Sinergitas dari Perencanaan Pelaksanaan Monitoring Evaluasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *