Mini Lokakarya Tahap 1: Sinergi Lintas Sektor dalam Menanggulangi Stunting

Mini Lokakarya Tahap 1: Sinergi Lintas Sektor dalam Menanggulangi Stunting

K

egiatan momen penting dalam menghadirkan sinergi lintas sektor dalam menangani permasalahan stunting di wilayah ini. Acara yang dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Kasi Kesos, Pendamping PKH, Bidan Desa, dan Kader TPK dari Desa Grinting, Kluwut, Cimohong, dan Dukuhlo, menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.Bulakamba, 26 Februari 2024.

Pemateri dari Tanoto Group hadir sebagai penyampai informasi tentang Pusat Operasional Penurunan Stunting (POPS). Pemaparan yang informatif ini memberikan wawasan baru bagi para peserta Minlok mengenai upaya yang dapat diimplementasikan dalam menurunkan angka stunting di kecamatan Bulakamba. Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan dan dilanjut sambutan-sambutan hangat dari pemangku kepentingan setempat. Kapolsek dan Danramil menekankan peran aktif aparat keamanan dalam mendukung program-program kesejahteraan masyarakat, sementara Kasi Kesos, Pendamping PKH, Bidan Desa, dan Kader TPK berbagi pengalaman terkait upaya pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan. Puncak acara terwujud dalam sesi diskusi bersama, di mana ide dan strategi bersama disusun untuk mengatasi stunting secara holistik. Setiap desa memiliki peran kunci dalam menjalankan program-program ini, menciptakan kolaborasi yang berkelanjutan.

Doa penutup menggambarkan harapan bersama agar langkah-langkah yang diambil melalui Minlok ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam penurunan angka stunting. Kegiatan ini menjadi bukti konkret kolaborasi antara pihak keamanan, pemerintahan desa, dan sektor swasta untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Bulakamba.

img

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *