Siswa SD N 01 Sigambir Antusias Mendatangi Pepustakaan Keliling

Siswa SD N 01 Sigambir Antusias Mendatangi Pepustakaan Keliling

Brebes – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Sigambir, Kabupaten Brebes , antusias menikmati layanan mobil perpustakaan keliling yang mengunjungi sekolah mereka, Kamis (4/4). Layanan digelar rutin setiap pekan ini dimulai sejak  pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Siswa dari sekolah ini silih berganti mendatangi mobil layanan perpustakaan keliling yang terparkir di halaman sekolah. Dengan tertib, mereka antre mengisi daftar kunjungan sebelum meminjam buku bacaan yang disediakan.  

Putri, siswi kelas IV SDN 01 Sigambir mengatakan, senang dengan layanan mobil perpustakaan keliling ini karena dapat meminjam buku cerita dari berbagai daerah. 

“Membaca buku cerita asyik dan menyenangkan. Bahkan, kalau ceritanya bagus dan belum selesai dibaca, petugas perpustakaan memberikan kesempatan pinjam membawa pulang untuk melanjutkan membaca,” tuturnya.  

Sementara petugas mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabpaten Brebe, Ananda Fadilah menjelaskan, sekitar 100 siswa berkunjung dari kelas 3 – 5 dan membaca saat digelar layanan di SDN 01 Sigambir.

Ia menambahkan, sekitar 1000 judul buku anak – anak, remaja dan orang tua tersedia di dalam mobil perpustakaan keliling.

“Sebagian besar siswa yang datang, rutin meminjam buku saat kunjungan mobil perpustakaan keliling ke sekolahnya,” pungkasnya.(faizal)  

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *