Pokphand Peduli Ibu Hamil

Pokphand Peduli Ibu Hamil

Brebes – Keterlibatan dunia usaha dalam memperhatikan kesejahteraan lingkungan dimana perusahanan itu berdiri menjadi sangat penting. Agar tercipta simbiosismutualisme diantara keduanya. Kesehatan generasi penerus bangsa menjadi tanggung jawab bersama, termasuk kesehatan ibu hamil.

Disampaikan Manager Unit Parereja PT Charoen Pokphand Foundation Indonesia Endang Fuad saat penyerahan bantuan telur ayam kepada ibu hamil dari Desa Banjarharjo di Aula Kecamatan Banjarharjo, Selasa (2/4/2019).

Fuad menambahkan bahwa Pokphand sangat peduli terhadap masalah kesehatan dan sudah dilakukan secara konsisten dibeberapa daerah.
“Pemberian bantuan makanan tambahan berupa telur bukan hanya di desa Banjarharjo saja tapi sudah dilakukan dibeberapa tempat, yang sudah rutin adalah di desa Parereja Kecamatan Banjarharjo diberikan tiap kali posyandu,” tambahnya.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan di desa Banjarharjo, telur akan diberikan secara rutin melalui kegiatan posyandu. Intinya Pokphand sangat memperhatikan peningkatan gizi masyarakat. Ucapkan terimakasih disampaikan kepada Forum Masyarakat Madani (FMM) Kabupaten Brebes dan Forum Kesehatan Desa (FKD) Banjarharjo yang sangat membantu terlaksananya kegiatan ini, jelas Fuad.

Perwakilan dari Puskesmas Banjarharjo Hesti Utami mengatakan salah satu penyebab kematian Ibu saat melahirkan atau paska melahirkan adalah faktor gizi ibu hamil.
“Ibu hamil yang kekurangan gizi berpotensi anemia, klo sudah anemia bermacam masalah kesehatan berikutnya muncul. Maka pemberian peningkatan gizi untuk ibu hamil sangat diperlukan sekali, agar angka kematian ibu bisa ditekan seminimal mungkin, terimakasih Pokphand, semoga ini menjadi pemicu dunia usaha lainnya untuk peduli,” katanya.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama FKD Banjarhajo, FMM Kabupaten Brebes dan PT Charoen Pokphand Foundation Indonesia. (her)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *