96 Kader Kampung KB Mengikuti Pelatihan KIE

96 Kader Kampung KB Mengikuti Pelatihan KIE

Jatibarang (dp3kb.brebeskab.go.id) – Pelatihan kampung KB di hadiri oleh 96 orang dari perwakilan kampung KB, masing-masing Desa diwakili oleh 2 orang, yakni unsur ketua dan sekertaris. acara selama 2 hari dengan narasumber 2 orang dari koalisi kependudukan yakni Bahrul Ulum dan Adi Assegaf.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) kabupaten Brebes dr. sri Gunadi Parwoko, M. kes mengatakan bahwa di kabupaten Brebes terdapat 297 Desa dan terdapat 48 kampung Kb yang di fasilitasi oleh DP3KB. “Di harapkan kedepannya semua desa di kabupaten Brebes menjadi kampung KB semuanya. ” katanya.

Sementara itu, narasumber dari Dinas BKKBN provinsi Jawa Tengah yang di sampaikan oleh Aulia Firdaus S. KM menjelaskan tentang komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang 3 program utamanya. 

Di tempat yang sama, salah satu peserta Amin dari Desa Bantarwaru Kecamatan Bantarkawung mengatakan dengan adanya pelatihan ini sangat senang dan Antusias ” senangnya dapat teman baru”.


Kontributor : novi triyas (NT)
Editor berita: kusnan (k)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *