Kader Kampung KB dilatih Jurnalistik

Kader Kampung KB dilatih Jurnalistik

Jatibarang (dp3kb.brebeskab.go.id) – Pelatihan jurnalistik bagi kader kampung KB yang diikuti oleh 96 peserta, terdiri daeri 48 desa, 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes. Bertempat di Hotel Anggraeni, mereka mengikuti serangkaian kegiatan jurnalistik dari mulai apa itu jurnalistik dasar, teknik reportasi , teknik pengambilan foto bermakna, dan kode etik jurnalistik.  

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3KB). Adapun narasumber yang memberikan materi mengenai jurnalistik yaitu, Bahrul Ulum, SE, M.Si.

Beliau menjelaskan cara membuat berita yang baik. “Bikin judul yang singkat, padat dan penuh makna, bisa ambil angle dari setiap pernyataan narasumber,” katanya, Senin (29/07/2019).

Sementara itu, Titi (44), salah satu peserta yang hadir mengungkapkan pelatihan seperti ini sangat positif bagi kader KB, dimana bisa membuat berita setelah ada kegiatan di Desa.

” Pelatihan ini sangat bermanfaat sehingga kita yang tadinya tidak tahu menjadi tahu mengenai jurnalistik,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya pelatihan tersebut, maka para kader diharapkan dapat menerapkan, dan meliput sebuah peristiwa untuk dijadikan sebuah berita.


Kontributor: Sekhafatu inisial (SF)
Editor: Suntoro inisial (ST)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.