Puluhan Warga Desa Winduasri Ikuti Pembentukan Poktan Tribuna dan PPKS

Puluhan Warga Desa Winduasri Ikuti Pembentukan Poktan Tribuna dan PPKS

Winduasri – Kampung KB Desa Winduasri mengadakan pertemuan oprasional keluarga berbasis Kelompok Kegiatan (POKTAN), Tiga Binaan (TRIBINA) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS) dihadiri oleh 25 orang perwakilan POKJA kampung KB. Yang bertempat di Balai Desa Winduasri dengan narasumber dari koordinator lapangan BP3KB Kecamatan Salem Kabupaten Brebes yakni KASAN AS, Senin (19/7).

Peserta mendapatkan materi tentang delapan fungsi keluarga yaitu fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosial, fungsi pendidikan, fungsi ekonomi, serta fungsi lingkungan. Dengan memahami delapan fungsi keluarga dalam kehidupan maka para peserta bersepakat untuk membentuk POKTAN (Kelompok Kegiatan) tribina. Adapun ketua masing-masing kelompok terdiri dari BKB (Bina Keluarga Balita) yang di ketuai oleh Ruyanti, BKR (Bina Keluarga Remaja) yang di ketuai  Iti Wastini, BKL (Bina Keluarga Lansia) yang di ketuai  Nurhayati.

Diakhir acara setelah terbentuknya POKTAN TRIBINA para ketua dan anggota diminta untuk menyusun rencana kegiatan dan tindak lanjut atas pertemuan tersebut yang mana salah satunya dari BKR (Bina Keluarga Remaja) menyusun rencana untuk mengatasi kenakalan remaja, yaitu dengan mengadakan sosialisasi dalam setiap acara pertemuan kepemudaan serta bekerja sama dengan gokoh agama, gokoh masyarakat, dan KAMA NARKOBA yang ada di desa.

Salaha Satu tokoh agama Zainal Mustofa mengapresiasi acara tersebut, “Jika program kerja tersebut dilaksanakan dengan baik maka sangat mempengaruhi kehidupan bagi masyarakat umumnya dan masyarakat kampung KB desa Winduasri khususnya. (Rudin Nuryadi, Editor  Siti )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *