Sosialisasikan Hak – Hak Anak di Pemerintahan Desa

Sosialisasikan Hak – Hak Anak di Pemerintahan Desa

Brebes, – Sebanyak 45 Kepala Desa di Kecamatan Bulakmba Kabupaten Brebes diberikan kegiatan sosialisasi pemenuhan hak-hak anak oleh Pusat Pelayanan Terpadu “TIARA” Kabupaten Brebes, Senin (4/1).

Kegiatan tersebut diberikan, pasalnya, masyarakat secara keseluruhan masih banyak yang tidak memahami tentang pemenuhan hak-hak anak yang harus di berikan.

“Ini komitmen dari Pusat Pelayanan Terpadu “TIARA” dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Kabupaten Brebes agar pencanangan Kabupaten Layak Anak bisa tercapai,” tutur Ketua PPT “TIARA” .

Menurutnya, upaya ini harus di mulai dari diri masing-masing untuk menciptakan kondisi rumah dan lingkungan yang aman dan segala bentuk hak-hak anak bisa terpenuhi. “Sangat penting untuk memenuhi kesadaran dalam pemenuhan hak anak dari lingkungan nyata, salah satunya di Lingkungan Pemerintah Desa bahkan di tingkat Rt atau Rw,” Jelasnya.

Camat Bulakamba Menyampaikan Kegiatan sosialisasi ini penting di sampaikan kepada semua Kepala Desa agar semua yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak bisa di berikan dari pihak ke keluarga yang paling utama dan semua yang di sampaikan keterkaitan dengan pemahaman hak anak dan semoga ini bisa dilaksanakan di seluruh Desa yang ada di kecamatan Bulakamba,” pungkasnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *