Siswa ATS yang Jadi Warga Belajar PAKET B Ikuti Ujian Semester Genap

Siswa ATS yang Jadi Warga Belajar PAKET B Ikuti Ujian Semester Genap

Cenang – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM) Maju Bersama Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes menyelenggarakan Ujian Akhir Semester(UAS) Genap Tahun 2018/2019 bagi murid paket B. Ujian dilaksanakan di Kantor Sekretariat PKBM yang baru,Rabu(19/6/2019).

Wakil Ketua PKBM Maju Bersama Cenang Moh. Pahruroji mengungkapkan bahwa ujian dilakukan selama tiga hari mulai senin sampai rabu yang diawasi oleh tutor dan penyelenggara. Ada 6 mata pelajaran yang diujikan yaitu Pkn,Matematika,Ips,Bahasa Indonesia,IPA, dan Bahasa Inggris. Yang semua soalnya dikirim oleh Dinas Pendidikan Non-Formal Kabupaten Brebes.

Harapan kami dengan adanya program kesetaraan di PKBM Maju Bersama anak-anak yg belum lulus sekolah dapat terlayani untuk mendapatkan ijazah dan mensukseskan Gerakan Kembali Bersekolah(GKB) Brebes, sehingga Brebes lebih maju karena warganya berpendidikan.

PKBM Maju Bersama tidak hanya menyelenggarakan pendidikan paket B(setara SMP/sederajat) namun siap menerima paket A(SD),Paket C(SMA/sederajat),serta pelatihan komputer. Sudah dibuka pendaftaran peserta baru untuk tahun ajaran 2019/2020. Masyarakat Cenang dapat datang langsung ke sekretariat PKBM di Jalan Raya Wijahan Cenang RT 04 RW 05.

Salah satu peserta Sobiroh dari Dukuh Tegalurung mengatakan dirinya tidak menyangka sebentar lagi akan naik kelas 9, itu artinya tahun depan dia harus ujian nasional dan lulusnya bersamaan dengan kelulusan anaknya yang di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK).(RJ editor BU)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *