Puskesmas Bumiayu Rekrut Tenaga Pisioterapi Bagi Anak – Anak Berkebutuhan Khusus

Puskesmas Bumiayu Rekrut Tenaga Pisioterapi Bagi Anak – Anak Berkebutuhan Khusus

Brebes – Sebagai bentuk komitmen Puskesmas Bumiayu  yang dinobatkan sebagai puskesmas layak anak ini kini membuka pelayanan terapi bagi anak-anak Berkebutuhan khusus yang ada diwilayah brebes Selatan.

Dengan menyediakan tenaga terapis puskesmas Bumiayu membuka pelayanan terapi bagi Anak Berkebutuhan Khusus ini mulai berjalan bulan Juni dan buka pada hari senin dan kamis setiap minggunya ini berjalan atas kerjasama pihak puskesmas bumiayu dengan komunitas orang tua hebat Bumiayu.

Komunitas orang tua hebat bumiayu adalah sebuah komunitas yang berdiri atas dasar kepedulian terhadap banyaknya anak berkebutuhan khusus diwilayah Brebes khususnya diwilayah bumiayu. Tercatat ada 46 anak yang sudah rutin mengikuti kegiatan kelas inspirasi dan terapi yang sering diadakan oleh komunitas ini bekerjasama dengan puskesmas Bumiayu.

Menurut Kepala Puskesmas Bumiayu dr Zunan Arif Budi S menjelaskan, tersedianya layanan ABK dengan harapan anak anak ABK bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara lebih baik. Puskesmas Bumiayu, berupaya ada sentuhan khusus terhadap ABK.

“Para anak berkebutuhan khusus atau ABK, perlu mendapatkan penanganan khusus sejak dini sehingga mereka hidupnya lebih baik, hidup nyaman,” terang Zunan saat memberi sambutan pada kegiatan kelas Inspirasi bagi orang tua ABK.

Dia mengungkapkan kalau Pelayanan ABK telah dibuka sejak 2016 dengan menggandeng Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI). Nah sekarang Alhamdulillah ditahun ini kami bisa merekrut tenaga pisioterapi.

Tidak hanya itu, kata Zunan, berbagai sarana dan prasana untuk memenuhi hak hak anak juga dipenuhi seperti tersedianya tempat permainan anak di area puskesmas, tombol antrian tiga jenis yang meliputi layanan umum, Ibu dan Anak, dan Lansia.

“Dengan pelayanan ABK, maka orang tua menjadi tahu bahwa para ABK bisa diselamatkan sejak dini,” tuturnya.

pemerhati anak dan pendamping orang tua dengan anak berkebutuhan khusus (ABK) yang akrab dipanggil Ka rozak menyampakan apresiasinya kepada puskesmas bumiayu yang terus menunjukan kepeduliananya terhadapa anak-anak terutama anak-anak berkebutuhan khusus. Pihaknya berharap agar pemerintah kabupaten Brebes bisa menunjukan komitmenya sebagai kabupaten layak anak dengan terus mendukung kegiatan yang telah di inisisasi oleh puskesmas Bumiayu dan komunitas Orang Tua Hebat Bumiayu.

“terima kasih setinggi-tingginya kami sampaikan kepada puskesmas Bumiayu yang selalu menunjukan  kepedulianya  kepada anak-anak terutama anak-anak berkebutuhan khusus yang ada diwilayah Brebes selatan, kami berharap pelayanan terapi ini bisa terus ditingkatkan sehingga pelayanan bagi anak-anak berkebutuhan khusus ini bisa berjalan dengan maksimal”. ujarnya ( ROZAK )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *