Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Baduta, Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui serta melakukan Edukasi 1000 HPK

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Baduta, Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui serta melakukan Edukasi 1000 HPK

img
Kamis, 10/11/2022. Dalam rangka pencegahan stunting di Kab.Brebes, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab.Brebes, mengadakan acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi baduta, Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui serta melakukan edukasi 1000 HPK bagi ibu hamil atau ibu menyusui/ ibu pasca persalinan yang diadakan di Aula Kecamatan Kersana. Acara ini dihadiri oleh Hj. Idza Priyanti, S.E M.H selaku Bupati Brebes, Drs. Akhmad Ma’mun M.si selaku Kepala DP3KB Brebes, Dra Hj Rini Pujiastuti selaku sekretaris DP3KB Brebes, Nuruddin S.H selaku PLT Camat Kersana, serta perwakilan dari Kapolsek, Danramil, dan 100 peserta terdiri yang dari 60 baduta stunting, 25 ibu hamil, dan 15 ibu menyusui yang ada di Wilayah Kecamatan Kersana.

Acara dibuka oleh ibu Imaniyati Komalasari dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada seluruh undangan untuk lebih sadar mencegah stunting sejak dini, dimulai dari masa catin, masa kehamilan dan 1000 HPK yang harus dijaga pola hidup sehat dan juga asupan gizi yang harus seimbang jangan lupa menggunakan KB MKJP.

img

Acara dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Kepala DP3KB Kab. Brebes, Bapak Drs. Akhmad Ma’mun, M.Si. “Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini kita bisa sedikit membantu memperbaiki pemenuhan gizi dan diharapkan bersama-sama kita bisa mencegah stunting dengan berusaha memperbaiki asupan gizi, menerapkan hidup bersih dan sehat, dan jangan lupa untuk selalu berdoa pada yang Maha K uasa agar selalu diberi kesehatan untuk kita semua. Semoga kedepan masyarakat bisa lebih sadar terhadap bahaya stunting agar bisa Bersama-sama mencegah stunting terutama di wilayah Kabupaten Brebes agar menurun atau bahkan menjadikan Brebes Zero stunting”.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Ibu Hj Idza Priyanti S.E, M.H. Dalam pengarahannya, beliau menghimbau kepada ibu hamil dan ibu yang memiliki baduta atau balita di kecamatan kersana agar rajin datang ke posyandu. Beliau juga mengingatkan kepada ibu hamil untuk rajin memeriksakan kesehamilannya ke pelayanan kesehatan. Tak lupa juga beliau mengingatkan untuk memberikan ASI Ekslusif kepada bayi sampai dengan 6 bulan serta ber KB dengan menggunakan KB MKJP. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan PMT yang diawali dengan penyerahan bantuan PMT secara simbolis kepada baduta,ibu hamil, dan ibu menyusui.oleh Ibu Hj Idza Priyanti S.E, M.H.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.