Pelatihan Fasilitator Masyarakat Menuju Desa Ramah Anak dan Perempuan

Pelatihan Fasilitator Masyarakat Menuju Desa Ramah Anak dan Perempuan

Dalam rangka perwujudan Kabupaten Layak Anak dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sangat tepat dilakukan bersama agar tidak ada satu orang pun yang tertinggal, maka Dinas DP3KB Kab.Brebes mengadakan Pelatihan Fasilitator Masyarakat Menuju Desa Ramah Anak dan Perempuan. Acara Pelatihan fasilitator ini berlangsung selama 2 hari, Tanggal 2 & 3 November 2022 bertempat di Aula DP3KB Kab.Brebes. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari 8 Desa dari 6 Kecamatan yang ada di Kab.Brebes.

img

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Akhmad Ma’mun, M.Si selaku Kepala DP3KB Kab.Brebes beliau menyampaikan membangun desa dalam bentuk inovasi yang positif bagi perempuan & anak, karena sekitar dua – pertiga penduduk desa adalah perempuan & anak serta menjadi strategi untuk mencapai akselerasi diseluruh desa yang ada di Kab.Brebes, harapannya memberikan kuota untuk perempuan terlibat dalam bermusyawarah.
Dilanjut sambutan oleh Fatkhiyaturrokhmah, SE, MM selaku Kabid PPA menyampaikan harapannya desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak ke dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak, memenuhi hak atas perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi, serta tersedia sarana dan prasarana publik yang ramah perempuan dan anak.

img

Harapan dari kegiatan ini adalah Desa agar lebih mempermudah memetakan permasalahan dan potensi suatu desa, Desa melakukan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender yang dibarengi dengan proses membangun kesadaran dan Semua anak mendapatkan pengasuhan yang baik berbasis hak anak. Rabu, 02 November 2022.

Narasumber kegiatan ini adalah.
1. Bahrul Ullum,SE,M,Si (Dari Kualisi Kependudukan)
2. Aziz Aminudin (Dari Kualisi Kependudukan).

#BerencanaItuKeren
#BersamaLindungiAnak
#CegahStuntingItuPenting
#DP3KBBrebes

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.