Forum Anak Desa Sridadi Adakan Talent Mapping

Forum Anak Desa Sridadi Adakan Talent Mapping

Brebes. Minggu (8/12), Forum Anak Desa Sridadi Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes adakan talent mapping dengan mengusung tema “muda berkarya, kenali bakat Anda”. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak-anak dan pemuda Karang Taruna Desa Sridadi yang dilaksanakan di aula Desa Sridadi dengan tujuan untuk memetakan bakat dan minat anak-anak serta pemuda Karang Taruna. Pihak Pemerintah Desa menyambut baik dengan adanya kegiatan talent mapping ini karena anak-anak dan pemuda Karang Taruna yang berusia produktif  bisa lebih giat lagi dalam mengasah potensi dan bakat yang dimilikinya.

Hadir dalam kegiatan  talent mapping ini pemerhati anak Ka Rozak serta coach Andri You selaku Edu Coach. Dalam pemaparannya Ka Rozak menyampaikan bahwa setiap anak memiliki potensi yang ada pada dirinya, jika potensi ini digali dan diasah dengan sungguh-sungguh maka akan  melahirkan bakat yang bernilai serta bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain. Sedangkan coach Andri You  menyampaikan bahwa manusia dari dulu sampai sekarang selalu mencari siapa dirinya, misteri itu bisa ditelusuri melalui tallent maping, ketika sudah menemukan bakatnya maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan coaching agar fokus pada bakatnya untuk mencapai  goal yang diinginkan. “Disebut bakat ketika potensi setiap individu yang produktif mencakup empat E, yaitu Enjoy, Easy, Excellent and Earn”, kata coach Andri You.

Ka Rozak memandang perlu adanya dukungan dari semua pihak, “Sebagai wadah berhimpun dan berorganisasi, Forum Anak di setiap Desa harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah Desa maupun masyarakat agar nantinya setiap anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai minat dan bakatnya, anak-anak lebih enjoy dalam mengeksplorasi minat dan bakatnya”, Kata Ka Rozak.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *