Fan-Deja Awali Tahun Baru Dengan Investasi Udara

Fan-Deja Awali Tahun Baru Dengan Investasi Udara

Parereja – Forum Anak Desa Parereja (Fan-Deja) kecamatan Banjarharjo mengawali tahun baru 2020 dengan kegiatan investasi udara bersih. Pohon yang ditanam adalah pohon buah-buahan bertujuan selain untuk penghijauan, nanti buahnya bisa untuk kebutuhan. Penanaman dilakukan di komplek Balaidesa baru Parereja, sisi lapangan bola dan di tanam miring Parereja, Rabu (1/1/2020).

Kepala Desa Parereja Wakim mengatakan, pentingnya menanamkan rasa cinta terhadap alam, yang dimulai sejak usia anak.
“Anak harus terus dipupuk dan dibangkitkan untuk mencintai lingkungan, dengan menanam pohon itu adalah bukti nyata. Dengan semangat hijaukan bumi pertiwi,” katanya.

Lebih lanjut Wakim menjelaskan, dipilihnya tanaman buah-buahan, karena disamping sebagai pohon tegakan juga kelak kemudian hari berbuah bisa sangat bermanfaat.
“Semangat Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan makan buah setiap hari, penanaman pohon buah-buahan ini adalah penunjang Germas tersebut,” jelasnya.

Menjaga ekosistem alam adalah tanggung jawab kita bersama, banyaknya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor salah satu penyebabnya adalah gundulnya hutan kita di hulu. Parereja juga masuk daerah hulu, sebagian wilayah Parereja adalah perbukitan, jelas Azar Paridara selaku ketua Fan-Deja.

Acara tersebut sebagai awal langkah Fan-Deja menghiasi tahun baru 2020 dengan kegiatan yang positif, diikuti pengurus Fan-Deja, IPNU IPPNU. Pohon yang ditanam adalah mangga, belimbing, klengkeng dan jambu air sebanyak 150 tangkal, yang didapat dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes. (Kontributor Her)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *