Beri Motivasi Pendidikan, Jaga ATS Putus Lagi

Beri Motivasi Pendidikan, Jaga ATS Putus Lagi

Brebes (dp3kb.brebeskab.go.id) – Program Kemitraan Wilayah (PKW) Kabupaten Brebes, Kerjasama Ristek Dikti, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Poltekkes YPBHK Kabupaten Brebes dan Pemerintah Kabupaten Brebes di Desa Parereja mengadakan Motivasi Pendidikan bagi Anak Usia Sekolah di Aula Balaidesa Parereja Kecamatan Banjarharjo (kemarin)

Upaya untuk mensukseskan Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) terus dilakukan, tapi mempertahankan yang sudah sekolah juga salah satu yang harus dilakukan. Motivasi pendidikan untuk usia sekolah di Desa Parereja Kecamatan Banjarharjo, untuk menjaga anak tetap sekolah dan memotivasi Anak Tidak Sekolah (ATS) yang belum kembali agar bisa kembali ke sekolah.

Ketua PKW Dr. Isti Hidayah mengatakan bahwa program ini sudah di tahun kedua terfokus pada penanganan pendidikan, kesehatan masyarakat dan pelatihan ketrampilan masyarakat.

“Berbagai metode terus kami lakukan untuk memotivasi anak agar tetap bersekolah, anak kita ajak berpikir tapi menyenangkan dengan permainan,” katanya.

Amazing Mathematics Activity adalah metode pembelajaran matematika yang menyenangkan, mengajak anak belajar matematika dengan bermain, baik individu maupun kelompok.

“Metode ini sangat disukai anak, anak diajak memecahkan pekerjaan dengan cara bermain, dulu anak kurang suka terhadap pelajaran matematika tapi dengan metode ini, anak menjadi suka,” tambah Isti.

Salah satu peserta Ian Alfina, siswa yang dikembalikan ke sekolah melalui program GKB, merasa sangat senang dan bersemangat untuk tetap sekolah dan menjadi suka terhadap pelajaran matematika yang selam ini kurang diminati. (Her)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *