100 Anak Di Berikan Vitamin A

100 Anak Di Berikan Vitamin A

Sebanyak 100 anak dan balita diberikan Vitamin A. Pemberian Vitamin A ini dilakukan oleh posyandu gunung kencana Dusun Buntrak Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes di Pustu, Sabtu (12/8)

Pemberian Vitamin A ini dilakukan 2 bulan dalam 1 tahun yakni di bulan februari dan Agustus, pasalnya sangat vitamin A ini sangat penting untuk kesehatan mata dan mencegah kebutaan, dan yang lebih penting lagi, vitamin A dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anak yang cukup mendapat vitamin A akan menjadi lebih kebal dan apabila terkena diare, campak atau penyakit infeksi lain, tidak mudah menjadi parah sehingga tidak membahayakan jiwa anak.
Silvie Nurbaeti Amd, Keb, salah satu bidan desa mengatakan pemberian vitamin A ini dilakukan selama bulan februari dan Agustus.
” Bagi ibu-ibu di sepanjang bulan agustus ini yang punya anak balita bisa datang ke posyandu atau pastu untuk dapat vitamin A secara gratis”, ajaknya.

Menurut Silvi, Vitamin A diberikan bertujuan untuk meningkatkan daya tubuh anak dan mencegah penyakit berbahaya.
” Ini bagian dari agar anak kita bisa terjaga kesehatannya terutama dari kebutaan akibat dari anak kekurangan vitamin A”, kata dia.

Dalam pemberian vitamin A, beberapa kader posyandu harus membagi beberapa ruangan mengingat banyaknya warga bersama a amnya yang datang ke pustu mendapatkan vitamin A.

Sementara itu, Harti salah satu kader posyandu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang mempunyai anak balita dan antusias untuk mengantre dalam pemberian vitamin A.
” Apresiasi kepada masyarakat karena sasaran posyandu meningkat dibandingkan bulan sebelumnya”, ungkapnya.(Dardirjo)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *