Warga Desa Winduaji Siap Sukseskan Kampung KB

Warga Desa Winduaji Siap Sukseskan Kampung KB

Winduaji (dp3kb.brebeskab.go.id) – Bertempat di kediaman Sudarto selaku Ketua PRKD, para peserta pelatihan KIE Kampung KB menyampaikan hasil apa yang didapatkan dari proses pelatihan di hotel anggraeni kemarin, apa saja materi yang didapat dan apa saja rencana tindak lanjut setelah pelatihan.

Ungkap salah satu peserta pelatihan Khasanudin sambil menunjukkan dan menerangkan alat peraga KIE kampung KB kepada Pengurus Kampung KB Serta Paguyuban RT SeKadus Dua (PRKD) Dukuh Kedung Agung Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Minggu (04/08/2019).

Khasanudin menambahkan, Pelatihan KIE Kampung KB itu programnya bukan hanya menyuruh warganya untuk menggunakan alat KB saja, tetapi ternyata harus saling gotong royong dan bersama-sama untuk mensukseskan kampung KB lewat kegiatan pemberdayaan masyarakat.

” Banyak hal di diantaranya saat pelatihan diberikan Informasi tentang tujuan, program Kampung KB, apa itu KIE (komunikasi, informasi dan edukasi), bagaimana media yang ada digunakan dengan baik dan penerima manfaat juga paham dengan materi yang disampaikan,” imbuhnya.

Dia juga sangat terkesan tentang materi Jurnalistik yang selama ini, tidak tahu, tentang cara membuat berita, cara mengambil foto untuk berita, yang tahunya selama ini itu hanyalah pekerjaan wartawan saja, tetapi ternyata di Kampung KB Jurnalistik itu juga sangat penting, alasannya supaya kegiatan yang positif di kampung Kita, bisa di ketahui banyak orang dan bermanfaat.

Sementara itu, Ketua Kampung KB AGUNG SEJAHTERA Sukirwan, mengapresiasi kepada rekan-rekanita yang telah mengikuti pelatihan, dan dia juga akan menindak lanjuti Program Kampung KB di wilayahnya supaya bisa bekerja sama dengan Desa dan di anggarkan Dana dari DD untuk Kegiatan Kampung KB.

Kontributor: A.Purwanto
Editor : Bahrul Ulum

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *