Rayakan Bulan Muharram, PATBM Gelar Sunat Gratis

Rayakan Bulan Muharram, PATBM Gelar Sunat Gratis

Brebes – Dalam rangka memperingati rangkaian kegiatan bulan Muharram di Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Wlahar menggelar khitan secara gratis, dua anak tersebut yakni Ervin dan Saputra yang masih duduk di kelas 4 SDN 1 Wlahar.
Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun dan di tahun ini kedua kalinya diikuti oleh beberapa anak dari keluarga kurang mampu atau anak yatim piatu. Setelah dikhitan mereka mendapatkan obat-obatan untuk mempercepat penyembuhan dan juga paket alat sekolah.

Ketua PATBM Desa Wlahar, Eko Dardirjo (25), menuturkan pihaknya sangat berterima kasih terhadap pengurus dan dokter umar Utoyo yang mau mengkhitan secara gratis.
” Dengan kesibukannya dia, Alhamdulillah masih menyempatkan waktunya untuk bersedia mengkhitan anak tidak mampu di desa kami,” tuturnya, Kamis (12/9).

Ia mengatakan kegiatan yang sudah dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim dan kurang mampu yang ada di Desa Wlahar.
“Mereka sangat bahagia usai di khitan, semoga ini bisa membantu anak-anak di Wlahar dan kegiatan terus di gelar dalam momentum lainnya,” katanya.

Sementara itu, Umar Utoyo, salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 12 (Kota-Kab Tegal dan Brebes) yang mengkhitan 2 anak tersebut mengatakan ditengah kesibukannya sebagai anggota dewan tidak lantas membuat dirinya lupa.

” Kebetulan saya background nya dari tenaga medis atau pelayanan kesehatan, sehingga bentuk kepedulian ke masyarakat harus mau turun tangan dan saling bekerjasama sebagai bakti terhadap Brebes seperti ini,” ungkapnya. (Eko)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *