Pengetahuan BKB Penting Bagi Keluarga

Pengetahuan BKB Penting Bagi Keluarga

Kradenen 7 Agustus 2021.

Kontrasepsi (Alkon) KB, kenapa penting, karena salah satu cara mengendalikan penduduk dengan mengikuti Keluarga Berencana, jarak kelahiran bisa direncanakan, keluarga bisa terawat dengan baik, bahkan masa depan anak bisa direncakanan sejak awal, keluarga juga bisa merencanakan untuk mewujudkannya cita-cita keturunannya. Disamping itu, dalam ber KB itu bukan tugas ibu saja melainkan Bapak, karena kalau Bapaknya tidak mau untuk mengikuti KB, maka keberhasilan program KB di kampung juga tidak optimal, dampaknya juga pada keberhasilan cakupan pemakaian Alkon di tingkat Kabupaten/Provinsi.

 

Demikian disampaikan oleh Koordinator Pelayanan P3KB Kecamatan Kersana Srigito Harjono, SE pada acara pembekalan KB dan BKB di Aula Balai Desa Kradenan Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.

 

Selain itu, Gito juga menyampaikan pentingnya Bina Keluarga baik dari sisi pengetahuan, kesadaran, ketrampilan dan sikap ibu dalam membina tumbuh kembang anak balita baik yang sifatnya rangsangan mental, emosional, intelektual, moral, sosial serta menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

 

Ditempat yang sama, pada sesi diskusi ada salah satu penanya, apakah kegiatan KB dan BKB bisa dialokasikan dalam dana desa, maka dijawab karena ini sangat dibutuhkan di masyarakat terutama pengetahuan tentang KB dan BKB maka sudah seharusnya desa mengalokasikan dana desanya untuk kegiatan pelatihan, sosialisasi dan rapat koordinasi terkait kampung KB.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *