Evaluasi dan RTL Audit Kasus Stunting di Tingkat Kab. Brebes

Evaluasi dan RTL Audit Kasus Stunting di Tingkat Kab. Brebes

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab.Brebes, mengadakan Kegiatan Evaluasi dan RTL Audit Kasus Stunting di Tingkat Kab. Brebes di Grand Dian Hotel Brebes yang terselenggara atas Fasilitasi dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.
Acara ini dihadiri oleh Drs. Akhmad Ma’mun M.si selaku Kepala DP3KB Brebes, Agoes Poedjianto,SH, M.Kes selaku Ketua Tim Pokja Bidang KB-KR Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Drs. Apriyanto Sudarmoko selaku Kepala Baperlitbangda, dr. Krisna Adi Nugraha,S.pA., dr. Arie Indriantono Sp.OG., Dra. Sopuroh selaku Kabid KB KKK, Ibu Petty Juniarty,S.Psi,. dan 70 peserta terdiri dari TPPS dan Tim Audit Kasus Stunting Kab. Brebes.  Kamis, 24 Nopember 2022

img

Acara dibuka oleh Bapak Drs. Apriyanto Sudarmoko selaku Wakil Ketua TPPS dengan memberikan arahan mengenai kebijakan terkait Stunting di Kab. Brebes. Materi Selanjutnya paparan mengenai Audit Kasus Stunting Tahap 1 dan 2 di Kab. Brebes oleh Drs. Akhmad Ma’mun,M.Si selaku Ketua Tim Audit Kasus Stunting Dilanjutkan penjelasan pelaksanaan RTL Audit Kasus Stunting Tahap 1 dan 2 oleh Dra. Sopuroh selaku Tim Teknis Audit Kasus Stunting. Kemudian dilanjutkan paparan oleh Tim Pakar yang terdiri dari Pakar dokter spesialis Anak, pakar dokter obstetri dan ginekologi, pakar psikolog mengenai proses Audit Kasus Stunting Tahap 1 dan 2 sejumlah 15 sasaran.

Dari 15 sasaran dari Desa Kluwut maupun Desa Limbangan sudah dilaksanakan tindak lanjut diantaranya pembuatan jamban sehat, fasilitasi pembuatan BPJS, bantuan pemenuhan gizi, pendampigan pola asuh dan pemenuhan gizi bagi catin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta, dan balita. Adapun RTL yang belum terlaksana karena RTL tersebut diagendakan terencana di tahun 2023 meliputi regulasi terkait percepatan penurunan Stunting, pembentukan CFC (community Feeding Center) terutama di Desa Kluwut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.