DP3KB Sosialisasikan Perlindungan Perempuan Dari KDRT

DP3KB Sosialisasikan Perlindungan Perempuan Dari KDRT

Brebes – Sebanyak 52 peserta masing masing 32 perempuan dan 20 laki-laki mengikuti Pelatihan Kader Program Terpadu Pemberdayaan Masyakarat Berpersepktif Gender (P2M-BG) yang bertempat di Aula Balai Desa Pamulihan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Senin (27/8).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinpermades Kabupaten Brebes dengan menghadirkan enam narasumber antara lain Penggerak PKK Kabupaten Brebes, Badan Narkotika Kabupaten Brebes, Dinas Lingkungan hidup kabupaten Brebes, Dinas Peternakan kabupaten Brebes, dinas pertanian kabupaten Brebes dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Keluarga Berencana (DP3KB) kabupaten Brebes.

Nakhiroh, Perwakilan DP3KB yang menjadi pembicara mengatakan perlindungan perempuan khususnya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di pengaruhi banyak faktor ekonomi dan kebanyakan korbanya perempuan.
” Dalam pelatihan ini diharapkan peserta yang mayoritas perempuan bisa bangkit dan tidak ada diskriminasi sehingga pemberdayaan perempuan bisa menghindari kasus KDRT yang sekarang masih banyak di kalangan masyarakat luas”, katanya.

Lebih lanjut dia, pihaknya mengajak agar semua masyarakat bisa menjadi contoh dan menekan angka kasus perempuan.
” Salah satunya masyarakat bisa jadi pelapor dan pelopor jika kedapatan melihat kekerasan perempuan dan anak terutama KDRT di lingkungan masing-masing”, tambahnya.

Selanjutnya, menurut, Kunisah (36) salah satu peserta mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu dan mendukung para kaum perempuan khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan.
” Intinya kami mengucapkan banyak terima kasih, materi yang di sampaikan oleh pemateri sangat membantu bagi kami mulai dari masalah sampah daur ulang, bahaya narkoba sampai pelopor kasus KDRT dan pelecehan seksual serta lainya”, ungkapnya.(eko)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *