(DP3KB) kabupaten Brebes Bentuk Forum Anak Desa Negaradaha

(DP3KB) kabupaten Brebes Bentuk Forum Anak Desa Negaradaha

DP3KB_ Dinas Perlindungan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) kabupaten Brebes Bentuk Forum Anak Desa Negaradaha Kecamatan Bumiayu.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta yang berjumlah 20 ini diadakan diaula Pesantren Al-Furqon Desa adisana diawali pembukaan pada jam 09.00 Dan selesai pada jam 16.30 waktu setempat.

hadir dalam kegiatan tersebut Eni Listiawati ( Kasi Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak ) BP3KB Brebes, ka rozak  (pemerhati anak ) dan ka Akmari (Pendamping Anak Kabupaten Brebes).

Dalam sambutanya Panji selaku Sekretaris Desa Negaradaha menyampaikan  bahwa pembentukan forum anak di wilayah Desa Negaradaha Kecamatan Bumiayu ini  dapat menjadi salah satu upaya agar anak-anak di Desa Negaradaha memiliki pengalaman dan wadah untuk berkumpul, serta bersosialisasi sehingga diharapkan anak-anak yang menjadi peserta dapat berperan aktif dalam mewujudkan Desa Negaradaha sebagai salah satu Desa rintisan Desa layak anak yang ada dikabupaten Brebes.

“melalui wadah forum anak ini kami berharap agar anak-anak yang ada di Desa Negaradaha sebagai generasi penerus bangsa  dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang salah satunya adalah mengkampanyekan hak-hak anak. sehingga kedepan melaui forum anak ini kekerasan terhadap anak dapat dimilimasir, kedepan jika memenag kegiatan forum anak ini berjalan kami mewakili pemerintah Desa akan berusaha memberikan anggaran untuk kegiatan forum anak ”ujarnya

 Eni Listiana (Kasi Perlindungan dan Pemenuhan hak anak) Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3KB) Kabupaten Brebes selaku pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa dirinya sangat berbahagia dapat hadir dalam pembentukan forum anak Desa Negaradaha.  Pihaknya meminta kepada seluruh anak-anak agar bisa menjadi pelopor dan pelapor bagi setiap permasalahan yang terjadi terhadap anak.

“saya sangat senang bisa hadir bersama anak-anak  dalam pembentukan forum anak ini, saya menghimbau kepada seluruh anak-anak yang hadir agar bisa bersama-sama menjadi pelopor dan pelapor terhadap kekerasan-kekerasan yang terjadi kepada anak, sehingga harapanya tidak ada lagi kekerasan yang terjadi terhadap anak”. ujarnya.

Selain diisi dengan kegiatan sosialisasi, kegiatan pembentukan forum anak Desa Negaradaha juga diisi dengan materi forum anak yang disampaikan oleh ka Rozak selaku pemerhati anak Jawa Tengah serta motivasi dari ka Akmari selaku pendamping anak Brebes  Dan lanjut  dengan pemilihan pengurus forum anak Desa Negaradaha Kecamatan Bumiayu periode 2019-2021. (Fatur)

 

 

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *