Workshop Stop Bullying, Stop Sexs Bebas dan Stop Perkawinan Anak

Workshop Stop Bullying, Stop Sexs Bebas dan Stop Perkawinan Anak

Brebes, (dp3kb.go.id) Pernikahan anak, Bullying dan Sexs bebas saat ini menjadi salah satu masalah yang dihadapi masyarakat Indonesia. Seringkali, pernikahan dianggap menjadi solusi untuk menghindari seks atau pergaulan bebas di kalangan muda, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes bersama Forum Anak Brebes mengadakan Workhop Bullying dan Stop Sexs Bebas dan Stop Perkawinan Anak di SMK Muhammadiyah Larangan Senin, (31/1/2022). Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Eni Listiana,S.IP mengatakan Pernikahan bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pemerintah Kabupaten Brebes gencar mengadakan sosialisasi agar janga sampai anak anak muda hamil duluan/sexs bebas karena masih panjang cita cita yang belum tercapai, usia ideal untuk perempuan menikah adalah usia 21 tahun sedangkan untuk laki laki sendiri adalah usia 25 tahun, di usia ideal menikah perempuan sudah siap secara mental dan kesehatan. Ditempat yang sama eni menyampaikan batasan usia anak adalah 0 – 18 termasuk di dalam kandungan serta ada 4 hak dasar anak yaitu Hak Hidup, Hak Tumbuh Kembang, Hak Perlindungan dan Hak Partisipasi, di dalam Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak No 4 tahun 2014 semua anak di Brebes sudah di lindungi.

img

Eni juga mengingatkan kepada siswa siswi SMK Muhammadiyah Larangan ada 4 bagian tubuh yang tidak boleh di sentuh oleh siapapun, bagian bibir/mulut, bagian payudara/dada, bagian vagina/penis dan bagian bokong/pantat.Sementara itu, Ketua Forum Anak Brebes Rizkipebri Sandikah menambahkan tentang apa sih forum anak itu, Forum anak adalah organisasi yang di bentuk untuk menjadi pelopor dan pelapor dan sebagai wadah aspirasi dan partisipasi anak ungkapnya.

Harapan kegiatan ini mencegah terjadi seks bebas di kalangan remaja dikarenakan banyak faktor, yang paling utama adalah pesatnya perkembangan jaman. Mengetahui dari dampak- dampak yang dihasilkan seks bebas, ternyata itu sangat mempengaruhi masa depan remaja.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *