VALIDASI DATA KEPENDUDUKAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN KEPENGURUSAN KAB. BREBES

VALIDASI DATA KEPENDUDUKAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN KEPENGURUSAN KAB. BREBES

img
Brebes, (10 Januari 2024)
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan, dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kab. Brebes mengadakan Kegiatan Validasi Data Kependudukan dalam Rangka Pembentukan Kepengurusan Kab. Brebes. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepada DP3KB Bapak Drs. Akmad Ma’mun, M.SI, Kabid Dalduk PP Bapak Kambali, SKM, M.Kes, Kualisi Kependudukan Indonesia (KKI) Provinsi Jawa Tengah, Ketua KKI Kab. Brebes, IPeKBK Kab. Brebes, serta para hadirin penggian KKI di Kab. Brebes. Kepala DP3KB Kab. Brebes (Drs. Akmad Ma’mun, M.Si) menyampaikan bahwa Kab. Brebes saat ini mengalami bonus demografi, kemudia menyampaikan juga TFR Kab. Brebes per tahun 2022 adalah 2,12% yang mana angka TFR tersebut harus dikendalikan lagi agar TFR Kab. Brebes mencapai 2,1%. Dan pertumbuhan pendudukan Kabupaten Brebes lajur pertumbuhannya 0,92% pada tahun 2022.

img

Kemudia Bapak Kepala DP3KB menyampaikan agar kepengurusan selanjutnya agar pengurus 2024-2027 bersama-sama membangun Kab. Brebes melalui tupoksi kualisi kependudukan. Kepala Bidang Dalduk PP (Kambali, SKM, M.Kes) memberikan pengenalan website SiPerindu, bahwa aplikasi ini digunakan untuk memberikan peringatan dini kependudukanl. Dengan terbentuknya pengurus baru, KKI dapat melakukan kajian-kajian yang berkaitan dengan kependudukan dan dapat memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kab. Brebes TFR tetap dalam angka yang seimbang.

img
KKI Provinsi Jawa Tengah (Beni Habibie) memberikan pengetahuan bahwa Koalisi Kependudukan adalah organisasi perkumpulan yang berbadan hukum dan disahkan oleh Kemenkumham RI kemudian mitra KKI adalah bagian dari Lembaga pemerintah termasuk pada Program Bangga Kencana pada BKKBN. Kemudian Bapak Beni Habibie menyampaikan bahwa KKI Kab. Brebes peminatnya lebih banyak dari Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah.

img

Diakhir acara ini, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua KKI Kab. Brebes dan pembentukan kepengurusan periode 2024-2027. Pada pemilihan Ketua KKI Kab. Brebes yang bersifat aklamasi terpilih Bapak Kustoro WHY, S,IP sebagai Ketua KKI Kab. Brebes periode 2024-2027.

img

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *