Training Motivasi dan sosialisai hak-hak anak di SDN 01 Sawojajar

Training Motivasi dan sosialisai hak-hak anak di SDN 01 Sawojajar

DP3KB – Mahasiswa dari Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabuapaten Brebes ini gelar Training Motivasi untuk siswa dan siswi Sekolah Dasar Negri (SDN) 01 Sawojajar.

Kegiatan yang menghadirkan M Fatkur Rozak, M.Pd dari Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Kabupaten Brebes sebagai Nara Sumber ini diadakan disalah satu ruang kelas dan diikuti oleh seluruh murid kelasa lima dan enam yang ada disekolah tersebut. Rabu (7/2)

Kusmanto, M.Pd selaku kepala sekolah SDN 01 Sawojajar menyatakan bahwa pihaknya merasa sangat senang bisa bekerjasama dengan para mahasiswa dalam penyelengaraan kegiatan Training Motivasi yang diadakan di sekolah yang ia pimpin. Dan berharap bahwa dengan diadakan kegiatan ini para peserta bisa mendapatakan ilmu dan motivasi agar selalu bersemangat dalam mengikuti seluruh kegiatan di sekolah.

“kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia yang telah berkenan mengadakan kegiatan Training Motivasi ini, saya berharap dengan diadakanya kegiatan ini dapat memberikan ilmu baru dan semangat baru didalam menjalankan tugas – tugas sebagai pelajar. Anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa Harus Mengejar cita-cita dengan sungguh-sungguh sehingga kedepan kalian bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi Agama, Nusa dan Bangsa” ujarnya

Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Perdaban Bumiayu (UPB) Desa Sawojajar (wahyu syaefulloh) dalam sambutanya menyatakan daerah Brebes harus menjadi daerah inspiratif, khususnya untuk perkembangan anak, dalam hal ini perlu didukung lingkungan. baik lingkungan sekolah, lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat. Ini tanggung jawab bersama tandasnya.

“anak-anak sebagai asset bangsa, diperlukan pemberdayaan secara komperhensif, bukan hanya di satu bidang tetapi juga diperdayakan dibidang lainya, seperti dibidang bakat minat, , misalnya leadership siswa, ketrampilan siswa, kesenian, dan olahraga. Dan siswa perlu dorongan baik di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat. Dengan pengelolaan potensi anak saya yakin Brebes menjadi daerah inspiratif, dan banyak lagi prestasi-prestasi yang bisa di raih kedepan khususnya oleh anak-anak. Ujar kormades sawojajar tersebut. (7/2).

Dalam kesempatan ini Nara Sumber yang akrab dipanggil ka Rozak sebagai nara sumber dari PUSPAGA DP3KB Brebes memberikan materi dengan berbagai game dan nyayian. Peserta diajak untuk menggali potensi yang ada pada dirinya. Ka Rozak memberikan motivasi  bahwa sebagai pelajar kita harus bekerja keras, sunguh-sungguh dan semangat didalam meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita. tandasnya . Fatur

 

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *