TP. PKK Brebes Peduli Rumah Singgah Anjal

TP. PKK Brebes Peduli Rumah Singgah Anjal

Adanya rumah singgah untuk anak jalanan yang diinisiasi oleh (Komandan Distrik Militer) Dandim 0713 Brebes dan Pemerintah Kabupaten Brebes. Yang telah diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin mendapat respon positif dari berbagai pihak dan kalangan.

Salah satu dari pihak yang merespon memberikan donasi kepada rumah singgah untuk jalanan ini adalah dari Wakil Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 4 Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Brebes, Jum’at (25/8).

Wakil Ketua Pokja 4, Nurhidaya Ningsih menyambut baik adanya rumah singgah untuk anak jalanan yang berlokasi di sekitar SMP Negeri 1 Wanasari yang sebelumnya digunakan sebagai kantor Satpol PP ini dan mengatakan salut dengan gerakan yang dilakukan oleh Dandim 0713 Brebes.

” Salut dengan Pak Dandim, yang mau peduli dengan anak-anak jalanan. Maaf menurut saya kalo peduli kita untuk pembangunan rumah ibadah itukan hal yang wajib dan itu banyaklah dilakukan, tapi kalo peduli terhadap anak-anak jalanan itu jarang padahal mereka itu butuh sentuhan orang-orang yang mempedulikan mereka,” katanya.

Masih menurut Ning, pihaknya peduli dengan anak-anak jalanan atau istilahnya anak punk itu karena ini sudah mengkhawatirkan. Setiap hari sabtu dan minggu di Brebes ini banyak sekali anak-anak yang berpakaian hitam-hitam dandanan anak punk dari mulai anak SD sampai SMA. Sementara kita kemarin baru saja mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak. Ini sangat kontras dan kita semua harus peduli. Karena perwujudan Kabupaten layak anak itu ya kita semua bergerak.

Saat ini Pokja 4 baru bisa memberikan buku-buku bacaan, perlengkapan sholat, Alqur’an dan buku Iqro.

Sementara itu, dari kalangan dunia usaha Brebes saat ini yang aktif memberikan donasinya dari owner Dedy Jaya Grup yang diwakili oleh Yanti Ria Anggraeni, SE. Terakhir memberikan cat untuk mewarnai seluruh ruangan rumah singgah agar lebih hidup dan berwarna.

” Pada kunjungan pertama saya melihat ruangannya masih sangat memerlukan cat, karena beberapa warna cat temboknya sudah pudar. Kemudian saya komunikasi dengan PD. Dedy Jaya, Alhamdulillah cat sudah dikirim untuk seluruh ruangan rumah singgah kemarin,” ujar Yanti.

Ditempat terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan terima kasih atas support dan bantuan yang diberikan oleh para donatur untuk rumah singgah anak jalanan.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, yang telah bersama-sama peduli kepada anak-anak jalanan. Karena mereka juga anak kita dan semangat dari adanya rumah singgah ini tentunya untuk masa depan anak-anak brebes agar lebih baik. Kami masih membuka donasi dari para donatur yang ingin berpartisipasi untuj rumah singgah anak jalanan ini,” pungkasnya. (AA)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *