Taman Flora dan Fauna Manyar Tempat Edukasi Anak

Taman Flora dan Fauna Manyar Tempat Edukasi Anak

Brebes  – Tim GTDLA Kabupaten Brebes sangat kagum atas perawatan taman edukasi Flora dan Fauna tepatnya di daerah manyar, Kecamatan Gubeng Kota Surabaya. Selain gratis bagi anak untuk bermain diarea tempat tersebut, juga sangat nyaman dan bisa untuk melakukan kegiatan edukasi bagi anak.

” Tiap hari sekitar 500 pengunjung yang datang, saat liburan bisa lebih dari 1000 pengunjung dan mayoritas yang datang adalah usia anak, remaja, dan orang dewasa,” kata Yusuf selaku koordinator pegawai taman tersebut.

Lanjut yusuf, pada taman ini ada karyawan sebanyak 20 orang yang tugasnya untuk merawat dan memastikan taman ini bersih, sehat dan menjadi pusat edukasi bagi anak, para pekerja ini melaksanakan tugasnya dengan baik, absen pun dengan finger print dan akan memberikan edukasi bagi anak atau pengunjung yang melanggar aturan di taman ini.

” Membenarkan bahwa upah para pekerja kebersihan adalah sesuai UMR Kota Surabaya, taman ini dibuka pagi hari dan pulang sore hari, jika ada anak sekolah lalu pacaran maka akan didekati oleh petugas baik dari petugas taman dan satpol PP yang kerja stand by sambil mengamati mereka yang datang di taman ini, dilarang keras membawa senapan, karena ada regulasi perwalkot tentang larangan menembak atau berburu burung di kota surabaya, ada hukuman bila melanggar aturan yang ada,” imbuhnya.

Rambu peringatan ditaruh dilokasi strategis termasuk dilarang buang sampah sembarangan. Tidak boleh membuang sampah sembarangan, dan tidak boleh merusak tanaman atau pohon yang ada.

Sementara, Tim GTDLA Brebes yang disampaikan oleh Sekretaris dr. Sri Gunadi Parwoko, M.Kes mengatakan, lokasi taman kota ini sangat rindang, dan terawat dengan baik, ada beberapa hal yang bisa ditiru untuk kebijakan dalam pengelolaan taman ini, yakni keseriusan pihak pengelola dan dukungan anggaran dari pemerintah kota surabaya, termasuk bagaimana memberikan edukasi bagi anak yang mau belajar di lokasi tersebut,” imbuhnya. (BU)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *