Sosialisasi Bangga Kencana Bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK)

Sosialisasi Bangga Kencana Bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK)

img
K

ecamatan Salem, (dp3kb.brebeskab.go.id) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes Menggelar Kegiatan Sosialisasi Bangga Kencana Bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kabupaten Brebes di di Aula Kecamatan Salem. Sabtu (16/04/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Pendamping Keluarga dari Kecamatan Salem.

Dalam Kesempatan ini Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, MH juga turut hadir dalam acara tersebut yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB) Diwakili oleh Sekertaris DP3KB Ibu Dra. Rini Pujiastuti, Kabid Dinas Kesehatan Brebes Ibu dr. Rudi Pangarsaning Utami, Anggota Dewan dari Fraksi PDIP Bapak Sukirso Handan, Staf Ahli Bidang Kesra Bapak Drs Ahkmad Ma’mun, Staf Ahli Hukum Bapak Drs. Untung Rijaludibm, Bidang Ekonomi Pembangunan Bapak Ir. Muha’ad Furqon, Camat Salem Bapak Wartoid, S.IP, M.Si, Kabid Dalduk PP Bapak Kambali S.KM, M.Kes, Kabid KB KKK Ibu Dra. Sopuroh, dan Babinsa.
Dalam kegiatan tersebut Ibu Dra. Rini Pujiastuti Perwakilan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes mengatakan bahwa peran dari tim pendamping keluarga sangat penting sebagai upaya percepatan penurunan stunting sehingga tim pendamping keluarga harus berfokus bukan hanya kepada ibu hamil tetapi juga calon pengantin untuk mencegah melahirkan anak stunting, menurunkan angka kematian ibu dan menjelaskan tentang tugas kader dalam Tim Pendamping Keluarga yaitu melakukan serangkaian kegiatan terhadap keluarga yang memiliki ibu hamil, pasca salin, anak dibawah 5 tahun dan calon pengantin atau calon PUS untuk deteksi dini faktor stunting , hal ini melakukan upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh faktor risiko stunting. Beliau juga meminta salah satu kader untuk mempraktekan Kegiatan Tim Pendamping Keluarga (TPK) di lapangan.
img
Sebagai bentuk penghargaan kepada tim pendamping keluarga yang telah membantu menyukseskan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Brebes, Bupati Brebes Ibu Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes beserta jajarannya secara simbolis memberikan operasional pengganti pulsa atau kuota internet kepada tim pendamping keluarga.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.