Sayangi, Rawat, Dan Didiklah Yatim Piatu. Sebagaimana Kita Menyayangi Anak Kita Sendiri

Sayangi, Rawat, Dan Didiklah Yatim Piatu. Sebagaimana Kita Menyayangi Anak Kita Sendiri

Brebes – Pemberian santunan anak yatim piatu di luar panti asuhan se Kabupaten Brebes telah dilaksanakan secara marathon oleh Pemerintah Kabupaten Brebes.

Siang ini giliran yatim piatu se Kecamatan Sirampog, yang sebelumnya di Kecamatan Tonjong. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHbeserta rombongan juga menyerahkan Pembinaan untuk 1288 pegiat agama dan santunan kepada 200 anak yatim piatu di aula SMPN 1 Tonjong. Kamis (14/3) kemarin.

Bertempat di Aula Taman Wisata Green Hill Sirampog. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH didampingi Camat Sirampog Wigianto SIP, Danramil Serta Kapolsek Kecamatan Sirampog pada enam anak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap, santunan yang diberikan dapat digunakan sepenuhnya untuk kebutuhan si anak terutama yang menyangkut kebutuhan Pendidikan dan kebutuhan penting lainya. “Jangan malah untuk beli yang macem -macem,” ucap Narjo.

Narjo juga mengingatkan, bahwa tugas anak anak adalah sekolah bukan malah bekerja, jadi seluruh anak yang ada di Brebes harus terus sekolah. “Pemerintah Kabupaten Brebes sudah memiliki banyak program untuk membantu anak anak agar terus sekolah, jadi tidak ada alasan lagi tidak sekolah atau putus sekolah,” ujarnya.

Menurut Narjo, dengan sekolah kita bisa pintar sehingga dapat menggapai cita cita yang kita impikan. “Saya yakin, suatu saat nanti dari anak anak yang hadir dalam acara ini akan muncul sosok Polisi, Tentara, Anggota Dewan, Bupati bahkan jadi Presiden,” tegasnya.

Di akhir pertemuan Narjo berharap para orang tua asuh dapat mendidik anak anak tersebut dengan baik, serta dengan penuh kasih sayang. Agar kedepan mereka juga bisa tumbuh menjadi anak anak saleh-saleha dan tidak terjerumus kedalam pergaulan yang tidak baik.

Camat Sirampog Wigianto dalam acara tersebut juga mengajak seluruh anak yatim piatu beserta orang tua asuhnya untuk mendoakan Bupati dan Wakil Bupati agar selalu diberi kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar, serta Brebes selalu aman dan kondusif dan semua masyarakatnya makin sejahtera, Amin.

Wigianto juga melaporkan, penerima santunan di Kecamatan Sirampog sama dengan penerima di Kecamatan-kecamatan yang lain yaitu sebanyak 300 anak yatim piatu yang ada di luar panti asuhan, dengan jumlah yang diterima masing masing anak sebesar Rp 350 ribu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Camat Sirampog Wigianto SIP, Sekretaris Dinas Sosial, perwakilan dari Forkopimca Kecamatan Sirampog serta para tamu undangan. (kuntoro)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *