Saat Pandemi Covid-19, DP3KB Provinsi Bagikan Masker ke Warga Wlahar

Saat Pandemi Covid-19, DP3KB Provinsi Bagikan Masker ke Warga Wlahar

Dalam rangka ikut mengedukasi masyarakat saat pandemi Covid-19, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Brerencana (DP3KB) Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Brebes membagikan ribuan masker melalui pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, kemarin.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap menggunakan Masker sebagai alat pelindung diri dari adanya wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia termasuk di beberapa daerah dan desa.
Eko Dardirjo, Ketua PATBM Desa Wlahar mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada DP3KB yang sudah memberikan ribuan masker untuk warga Wlahar.
” Alhamdulillah Masker datang lagi sekitar 1.000 lebih dan kami distribusikan ke 5 dusun di Desa Wlahar melalui pengurus PATBM untuk di bagikan ke masyarakat,” katanya.

Pihaknya menambahkan, PATBM sebelumnya juga sudah membagikan Masker ke masyarakat di Desa Wlahar, namun masih terbatas sehingga masih banyak yang belum kebagian.
” Target Masker ini akan kami bagikan ke siswa PAUD dan Masyarakat lainya, mengingat ada informasi sekolah mengahadapi new normal, sehingga nantinya siswa PAUD yang masuk bisa menggunakan masker ini,” tambahnya.

Sementara itu, Mahmudah salah satu Guru PAUD Wlahar, mengungkapkan dirinya dan guru lainya mengucapkan terima kasih kepada DP3KB atas Maskernya, sehingga sangat bermanfaat bagi kami untuk mempersiapkan siswa masuk dengan tetap mengedepankan Protokoler kesehatan terutama menggunakan Masker.
” Masker ini kami langsung bagikan ke wali murid PAUD kami, sehingga nantinya bisa di gunakan untuk anak saat informasi dari pemerintah sekolah masuk sehingga siswa dipastikan memakai masker semuanya,” ungkapnya.

(eko keren banget)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *