Rumah Singgah Inisiasi Kodim 0713 Brebes

Rumah Singgah Inisiasi Kodim 0713 Brebes

Rumah singgah yang di inisiasi oleh Komando Distrik Militer (KODIM) 0713 Brebes bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Brebes, besok pagi akan segera dilaunching setelah upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan bahwa tujuan dibuatnya rumah singgah ini adalah untuk mengurangi kenakalan anak-anak jalanan yang semakin hari semakin bertambah.

” Mereka itu ada karena mereka juga butuh diperhatikan, wujud perhatian kami adalah melalui rumah singgah ini. Dimana nantinya bisa dijadikan tempat mereka untuk berkegiatan secara positif dan produktif. Karena di rumah singgah ini mereka akan diajari tentang ketrampilan sesuai minat bakatnya serta tentang kerajinan dan seni budaya lainnya,” kata Dandim.

Menurut Dandim, rumah singgah saat ini masih dalam tahap penataan dan pengecatan dibeberapa dinding supaya lebih menarik. Dan tentunya membutuhkan beberapa donatur yang mau membantu untuk melengkapi kebutuhan yang dibutuhkan nantinya.

Setali tiga uang, Rabu 16 Agustus 2017. Yanti Ria Anggraeni. SE, salah satu owner Dedy Jaya Grup yang merupakan putri kedua bapak Dr. HC. Muhadi Setia Budi selaku CEO Dedy Jaya Group memberikan bantuan berupa rak lemari serta kipas angin untuk membantu rumah singgah tersebut.

” Awalnya saya melihat status di grup facebook Celoteh Brebes Membangun (CBM), bahwa rumah singgah ini memerlukan beberapa perlengkapan untuk tempat buku serta tempat karya anak-anak jalanan nantinya. Kemudian saya menghubungi admin untuk memberikan rak dan kipas angin ini,” ujar Yanti.

Menurut Yanti, yang datang langsung melihat rumah singgah anak jalanan yang digagas oleh Dandim 0713 Brebes sangat bagus, sudah sepatutnya kita mendukung dan terlibat untuk berperan aktif.

” Rumah singgah anak jalanan ini adalah sesuatu yang bagus dan patut diapresiasi, karena dengan rumah singgah ini harapannya bisa mengurangi jumlah anak jalanan di Kabupaten Brebes yang selalu bertambah. Apalagi kalo hari libur, jumlah mereka itu sangat banyak dan meresahkan pengendara kendaraan bermotor. Cara mereka memberhentikan mobil itu bisa mengancam jiwanya sendiri,” tutur Yanti.

Masih menurut Yanti, beruntung Dandim 0713 Brebes menginisiasi rumah singgah ini. Harapannya anak-anak jalanan bisa lebih produktif di rumah singgah ini. Karena di rumah singgah ini nantinya anak-anak jalanan mendapatkan ketrampilan sesuai dengan minat dan bakatnya. Sehingga tidak lagi meresahkan pengendara bermotor.

” Rak ini bisa dijadikan sebagai tempat buku bacaan atau bisa dijadikan tempat hasil karya anak-anak jalanan yang ada di rumah singgah ini. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya kami akan memberikan cat warna – warni supaya tempatnya menjadi lebih menarik dan membuat betah anak-anak. Sebab anak-anak adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya. Kalau mereka tidak diperhatikan dari sekarang maka kita akan kehilangan generasi selanjutnya,” pungkas Yanti.

Sementara itu Bahrul Ulum, Admin CBM yang ikut membantu pendistribusian bantuan dari Dedy Jaya Grup merasa senang karena Quick Respon dari kalangan pengusaha.

” Saya memang mengupload rumah singgah ini di CBM dengan ijin dari Dandim, dan alkhamdulillah langsung di respon cepat. Ini yang membuat saya merasa takjub, selanjutnya tinggal peran Pemerintah Kabupaten Brebes mau serius atau tidak dalam menginisiasi rumah singgah ini. Karena dari Dandim sudah sangat serius dalam menangani anak-anak penerus bangsa ini,” tutup Ulum. (Adi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *