Rapat Koordinasi Registrasi dan Register Fasyankes DP3KB Kabupaten Brebes

Rapat Koordinasi Registrasi dan Register Fasyankes DP3KB Kabupaten Brebes

img
Dihadiri oleh Koryan/PLKB Se Kabupaten Brebes, RR Se Kabupaten Brebes dan perwakilan TPMB di Kabupaten Brebes. Narasumber terdiri dari Ketua PC IBI Kabupaten Brebes, Kabid Dalduk PP DP3KB Kabupaten Brebes, Kabupaten KB KKK DP3KB Kabupaten Brebes dan Bikor Puskesmas Cikeusal Kidul. Hotel Dedy Jaya 27 mei 2024.

img

Narasumber pertama Kabid KB KKK Dra. Sopuroh menyampaikan mengenai Mekanisme Pendaftaran Tempat Pelayanan KB. Beliau juga menyampaikan capaian pelayanan KB HUT IBI di kabupaten Brebes adalah peringkat ke 4 se provinsi Jawa Tengah dengan kecamatan Bantarkawung capaian nomor 1 di Kabupaten Brebes. Selanjutnya Kabid dalduk PP Kambali, SKM, M.Kes menyampaikan mengenai Mekanisme Sistem Pencatatan dan Pelaporan Pelayanan KB. Beliau juga menyampaikan mengenai perluasan akses pelayanan KB. Narasumber ketiga yaitu Ketua PC IBI kabupaten Brebes ibu Uji Rahayu, S.ST menyampaikan materi Peran IBI dalam Pelayanan dan Pelaporan Pelayanan KB. Beliau juga menyampaikan mengenai prosentase AKI tahun 2023 masih menduduki peringkat 2 terbanyak di Jawa Tengah sehingga diperlukan upaya yang lebih maksimal untuk dapat menekan angka tersebut salah satunya dengan pencegahan 4T.

img
Dan selanjutnya adalah paparan best practice pengelolaan pencatatan dan pelaporan pelayanan KB di puskesmas Cikeusal kidul oleh Bdn. herny purwaningsih, S.ST yang menyampaikan alur pencatatan dan pelaporan pelayanan KB sehingga dapat lebih optimal. Acara ditutup oleh Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Drs. Akhmad Ma’mun, M.Si yang menyampaikan arahan mengenai harapannya adalah best practice yang sudah disampaikan agar bisa direalisasikan ke semua RR. Dan semoga capaian pelayanan KB perayaan HUT IBI 2024 bisa mencapai peringkat 1 SE Jawa Tengah.

img

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *