RAKOR PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, ANAK DAN REMAJA

RAKOR PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, ANAK DAN REMAJA

BREBES – Di beberapa daerah Kasus Kekerasan Terhadap Permpuan dan Anak masih saja terjadi, hal tersebut tentu saja menjadi keprihatinan bagi semua pihak. Oleh karena itu perlu adanya aksi nyata dalam mengatasinya. Antara lain dengan budaya Anti Kekerasan yang dimulai dari lingkungan Keluarga masing masing. Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dalam Rapat Koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten, Rabu (12/4/2017).

Bupati Brebes juga mengajak seluruh perempuan di Brebes untuk terus meningkatkan kualitasnya agar mampu menjalankan pekerjaan disegala bidang, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas diri yaitu dengan terus mengembangkan ilmu pengetahuan yang dapat diperoleh dari jalur formal dan in formal.

“Sekarang perempuan dituntut harus berkualitas, agar mampu bersaing. Oleh karena itu perempuan harus terus mengembangkan ilmu pengetahuan” demikian disampaikan Idza.

Rapat Koordinasi yang di selenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Brebes tersebut di ikuti 120 Peserta yang berasal dari Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Muslimat NU Kecamatan, Ketua Fatayat NU Kecamatan, Ketua Aisiyah Kecamatan, Anggota GOW Kabupaten, serta Organisasi Kewanitaan dan Instansi terkait lainya.

Kepala Bagian Kesra Setda Brebes Ahmad imron mengatakan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan program program tim Koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak serta penanganan KDRT, serta pencegahan Kekerasan pada anak dan remaja.

Adapun narasumber dalam acara Rakor yang juga sosialisasi tersebut antara lain Kepala DP3KB Kabupaten Brebes, Ketua Pusat Pelayanan terpadu (PPT) Tiara Brebes dan Ketua KPA Kabupaten Brebes.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati bidang Kesra, Ketua Persit Candra Kirana, dan Kepala bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes.

( Sumber : http://www.brebeskab.go.id )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *