PUSPAGA Buka Layanan Gratis di Car free day Alun – alun Brebes

PUSPAGA Buka Layanan Gratis di Car free day Alun – alun Brebes

DP3KB Brebes _ Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Bersama Forum Anak , PPT TIARA Kabupaten Brebes di Alun – alun Brebes, Kemarin .

Kegiatan itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Mereka antusias berkonsultasi berbagai persoalan keluarga sambil menikmati udara pagi di kompleks car free day .

Sebuah mobil van DP3KB dengan pengeras suara mengajak anak – anak dan orang tuanya untuk mendekat dan bergabung degan petugas yang membuka konsultasi gratis sambil lesehan di trotoar. Hanya dalam hitungan menit, anak – anak dan orang tua mendatangi tempat tersebut . berbagai pertanyaanpun di lontarkan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DP3KB Kabupaten Brebes Rini Pujiastuti yang ikut mengawal kegiatan juga ikut memberi bimbingan.

Menurut dia, pengasuhan memegang peran yang sangat penting dalam sebuah keluarga dan akan menentukan baik buruk karakter seorang anak kelak.

Program Puspaga Kegagalan keluarga dalam melaksanakan tanggung jawab pengasuhan disertai kelemahan program pemerintahan dalam membantu/memberdayakan keluarga itu untuk mengasuh dan melindungi anak, dikhawatirkan akan menyebabkan anak berada dalam kondisi rentan dan beresiko mengalami kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan perlakuan salah lain .

Karena itu, DP3KB Brebes telah menyiapkan program unggulan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Untuk masalah ini .

Puspaga sebagai tempat pembelajaran bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera yang di bantu oleh tenaga profesional Seperti Konselor , psikolog atau sarjana profesi bidang psikologi, bimbingan konseling atau pekerja sosial yang telah memahami Konvensi Hak Anak.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *