Puskesmas Kaliwadas Gelar Pendidikan Gizi Bagi Ibu Bayi dan Balita

Puskesmas Kaliwadas Gelar Pendidikan Gizi Bagi Ibu Bayi dan Balita

Brebes – Puskesmas Kaliwadas mengadakan pendidikan gizi bagi Ibu Bayi dan Balita, bertempat di Balai Desa Kalinusu, Pruwatan Bumiayu sejumlah kader secara interaktif saling bertukar informasi seputar masalah gizi dan bidan desa meluruskan pengetahuan yang mungkin keliru terkait masalah gizi yang ada.

Demikian disampaikan oleh Nurul Aeny selaku Kasi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan pada saat kegiatan tersebut. Rabu (12/12/2018).

Lanjut Eni, pengetahuan Gizi menjadi penting disampaikan, karena mampu meningkatkan pengetahuan bagi ibu menyusui, dan ibu balita, dengan harapan nantinya bisa menyampaikan kembali termasuk perbaikan menu keseharian gizi untuk anak-anak usia dini.

Anak usia dini harus mendapatkan gizi yang sehat dan seimbang, karena itu bagian dari hak tumbuh kembang. Semakin pengetahuan ibu tentang gizi bertambah maka semakin baik ragam pemberian gizi bagi anaknya.

Penyebar luasan nformasi ini sangat penting bagi orang tua, guru pendidikan anak usia dini, dan pengelola PAUD bagi menentukan anak-anak mengamalkan gizi yang sehat dan seimbangserta sikap yang positif dari gaya hidup sehat.

Sementara itu, narasumber petugas gizi Taprika mengatakan, menyuruh anak makan sayur mungkin menjadi hal yang sulit bagi kebanyakan ibu di Indonesia. Sama sulitnya dengan mencegah anak agar tidak mengonsumsi makanan cepat saji. Kebiasaan membaca label kemasan pada produk pangan kalengan, bisa jadi juga belum menjadi kebiasaan yang ditanamkan orang tua di Indonesia.

Masyarakat harus dilibatkan secara aktif dalam upaya perbaikan gizi masyarakat. Potensi sumber-sumber pangan lokal perlu digarap serius dalam upaya perbaikan gizi. Kemauan yang kuat dari masyarakat untuk hidup sehat dengan gizi baik  tentunya menjadi modal dasar dalam perbaikan gizi masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *