Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Tahun 2022

Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Tahun 2022

img
Ketanggungan – Hj. Nur Nadhilifah, S.Ag.,M.M Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB dari Dapil 9 Jateng kembali menekankan pentingnya menangani permasalahan stunting secara bersama-sama. Hal ini dikatakan saat menggelar acara Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja BKKB Provinsi Jawa Tegah di Aula Balai Desa Karangbandung Kec. Ketanggungan Brebes, Minggu (25/9/2022) siang.

Hadir sebagai narasumber Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Bpk. Agus Pujianto, S H, M. Kes, Kepala DP3KB Kabupaten Brebes, Bpk. H. Akhmad Ma’mun M. Si, serta ratusan kader Fatayat NU se-Kecamatan Ketanggungan sebagai peserta undangan.

Dalam sambutannya Hj. Nur Nadhlifah, S.Ag.,M.M  mengatakan permasalahan stunting merupakan persoalan bersama yang harus dituntaskan secara bersama-sama baik oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah, dan seluruh element masyarakat. Untuk itu, saya mengajak seluruh kader Fatayat NU turut serta membantu dalam program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Brebes.

Menurutnya, permasalahan stunting merupakan persoalan serius yang harus di tangani serius pula. Ini menyangkut masa depan anak-anak kita dan masa depan generasi penerus bangsa.

Menurut Kepala DP3KB Brebes, Tingkat Stunting di kabupaten Brebes tertinggi di Jawa Tengah. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata untuk usianya, ini yang menyebabkan bentuk kekurangan gizi kronis berkepanjangan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.