PERTEMUAN LINTAS SEKTOR PROGRAM KB DALAM RANGKA INTENSIFIKASI PELAYANAN KB MKJP PADA FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN BREBES TAHUN 2023

PERTEMUAN LINTAS SEKTOR PROGRAM KB DALAM RANGKA INTENSIFIKASI PELAYANAN KB MKJP PADA FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN BREBES TAHUN 2023

img
Hotel Anggraeni Jatibarang (20/03/2023) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Brebes mengadakan kegiatan “Pertemuan Lintas Sektor Program KB Dalam Rangka Intensifikasi Pelayanan KB MKJP pada Fasilitas Kesehatan di Kab. Brebes Tahun 2023” di Meeting Room Hotel Anggraeni Jatibarang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Puskesmas se-Kab. Brebes dan Lintas Sektor terkait. Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Brebes Bapak Drs. Akhmad Ma’mun, M.Si., Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Ibu Dra. Sopuroh selaku moderator dan ketua IDAI Kab. Brebes Ibu dr. Aries Suparmiati, M.Kes. selaku narasumber pertama dan Pokja KBPP RSUD Brebes Ibu dr. Dini Esfandiari selaku narasumber kedua.

 

img

Kegiatan ini dibuka sekaligus sambutan dan arahan oleh kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Brebes Bapak. Drs. Akhmad Makmun, M.Si. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Program Pelayanan KB MKJP merupakan intervensi hulu dalam Penurunan AKI dan Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Brebes. Oleh karena itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Brebes menggalang komitmen dari seluruh pihak yang terkait terutama Fasilitas Kesehatan untuk bekerjasama. Setelah sambutan dan arahan, selanjutnya Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pelayanan KB MKJP di Fasilitas Kesehatan Kab. Brebes yang dipandu oleh Subkor Pembinaan Kesertaan Ber-KB Ibu Imaniyati Komalasari, SKM. Penandatanganan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Brebes dan Kepala Puskesmas Brebes dan Kepala Puskesmas Cikakak dan diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas se-Kab. Brebes. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi yang dimoderatori oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Ibu Dra. Sopuroh.

img

 

Materi pertama tentang Penatalaksanaan Diagnosa dan Penyamaan Persepsi Kasus Stunting di Kabupaten Brebes disampaikan oleh Ibu dr. Aries Suparmiati, M.Kes. Materi selanjutnya  tentang Best Practice KB MKJP dalam Program Nasional Akreditasi disampaikan oleh Ibu dr. Dini Esfandiari.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *