PENYERAHAN SIMBOLIK BANTUAN CSR BAGI PENANGANAN STUNTING  DI KABUPATEN BREBES

PENYERAHAN SIMBOLIK BANTUAN CSR BAGI PENANGANAN STUNTING DI KABUPATEN BREBES

img

 

Kersana, Kamis 9 September 2021, Kegiatan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah drg. Widwiono, M.Kes, bersama Kepala Sub. Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan Nasri Yatiningsih, SE., MM., Kepala BPBD Provinsi Jawa Tengah atau yang mewakili, Kepala DP3KB Kab. Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes yang diwakilkan oleh Kabid Kesehatan Masyarakat dr. Rudi Pangarsaning Utami, M.Kes, Camat Kersana yang di wakili oleh Sekcam Kersana, Kepala Puskesmas Kersana, dan Kepala Desa Kersana, dengan peserta kegiatan dari Ibu-ibu yang memiliki Balita Bawah Dua Tahun (Baduta) serta Ibu-ibu Hamil.

img

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Dari daftar lokasi prioritas 50 desa yang penanganan Stunting di Kabupaten Brebes, di Kecamatan Kersana yang paling banyak Desa yg terdampak, untuk itu dari Perwakilan BKKBN provinsi Jawa Tengah berupaya terus melakukan sosialisasi dan menggandeng stakeholder terkait serta menghimbau usia menikah perempuan 21 tahun dan 25 tahun untuk laki-laki.

img

Pada Kesempatan ini dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah memberikan beberapa bantuan CSR dari BPBD Provinsi Jawa Tengah untuk Ibu-ibu yang memiliki Balita Bawah Dua Tahun serta Ibu-ibu yang hamil, bantuan tersebut bertujuan untuk membantu dalam penanganan Stunting di Kecamatan Kersana dan Larangan khususnya di Kabupaten Brebes.

img

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *