Penilaian Lomba Kesatuan Gerk PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Penilaian Lomba Kesatuan Gerk PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah

   Penilaian Lomba PKK-KB-KESEHATAN Tingkat Provinsi Jawa Tengah, 30 September 2019. Penilaian Lomba PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi Jawa Tengah merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan Program dan Kegiatan yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK dan Dinas Instansi terkait Kepada Kader Binaan, maupun Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan berbagai indikator penilaian yang telah ditentukan.

Bupati Brebes Juga menyampaikan Peranan keluarga dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, perlu memperoleh pembinaan dan peningkatan di bidang kesejahteraan dan ketahanan keluarga secara baik dan optimal yang meliputi Fungsi keagamaan, pendidikan, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, ekonomi dan kelestarian lingkungan. Fungsi-fungsi tersebut menjadi motivasi bagi kita untuk lebih berusaha meningkatkan kualitas keluarga, mengingat saat ini makin maraknya penyalahgunaan Narkoba dan prilaku yang menyimpang oleh generasi muda kita. Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mengatasi hal-hal terebut yang tentunya harus kita mulai dari keluarga kita masing-masing”, ungkapnya.

Kepada Tim Penilaian Tingkat Provinsi, kiranya dapat melakukan penilaian dengan tidak mengesampingkan upaya dan kerja keras masyarakat Desa Larangan selama ini, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat tercapai dan membawa manfaat secara luas bagi masyarakat Kabupaten Brebes. Kami tentunya sangat berharap agar mendapat penilaian terbaik, namun yang lebih diharapkan lagi agar Tim Penilai dapat memotivasi masyarakat untuk senantiasa dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dimasa yang akan datang.
Selain itu Ketua TP PKK Brebes Ibu.Sri Legiastuti Narjo menyampaikan laporannya pada acara tersebut, Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) dengan 10 program pokoknya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dan mencapai kesejahteraan keluarga, dalam rangka mewujudkan hal tersebut dilakukan antara lain melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah, program KB dan pembangunan bidang kesejahteraan yang terkait dengan 10 program pokok PKK, khususnya program 7,8 dan 10 yakni kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *