Pengurus Nasyiatul Aisyah Daerah Brebes Dilatih Keterampilan

Pengurus Nasyiatul Aisyah Daerah Brebes Dilatih Keterampilan

DP3KB-sebanyak 30 orang peserta dari Nasyiatul Aisyah (NA) Cabang Brebes ikuti kegiatan penyuluhan Kesetaraan dan Keadilan Gender (KKG) dan Pelatihan Keterampilan Bagi kelompok perempuan tahun 2018.

Kegiatan yang diadakan di gedung pertemuan Pengurus Muhammadiyah Daerah Brebes ini diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Brebes pada hari selasa sampai dengan rabu tanggal 6-7 Maret 2018.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang hadir  membuka acara tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadapkelompok perempuan yang ada dikabupaten Brebes. Melalui kegiatan ini pihaknya berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan Pengurus Nasyiatul Aisyah Daerah Brebes kegiatan Penyuluhan Kesetaraan dan Keadilan Gender (KKG) dan Pelatihan Keterampilan Bagi kelompok perempuan tahun 2018 ini bisa terlaksana dengan baik, mudah-mudahan dari kegiatan ini seluruh peserta yang akan kami latih keterampilan selama dua hari dapat memahami serta mengaplikasikan materi yang didadapat, sehingga kedepan seluruh peserta bisa mempunya kemampuan dibidang kewirausahaan sehingga bisa menjadi perempuan yang mandiri”. Ujarnya

Sementara itu kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan Nakhiroh,SKM sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa sebagai perempuan tidak boleh hanya di kasur, sumur dan dapur. Mereka harus merasa mempunyai kewajiban serta tanggung jawab yang sama dengan laki-laki. Problema yang sering terjadi belakangan ini banyak keluarga yang nekat membunuh istrinya dan anaknya dikarenakan rumah tangga yang tidak berketahanan artinya bahwa keluarga jika tidak ada saling terbuka dan  saling pengertian tentang tanggung jawab maka akan terjadi konflik di dalam keluarga.

“Saya berharap melalui pelatihan dan penyuluhan ini  seluruh peserta memiliki keterampilan untuk bisa membangun usaha demi peningkatan penghasilan keluarga”. Pungkasnya.

Ketua umum pengurus Daerah Nasyiatul Aisyah Brebes Sofiyah, S.kep. ns, menambahkan bahwa dengan diadakanya kegiatan ini bertujuan menjadikan kader Nasiatul Aisyah menjadi perempuan-perempuan berkemajuan yang maju baik secara pemikiran maupun maju secara ekonomi.

Selain diberikan penyuluhan tentang Kesetaraan dan Keadilan Gender (KKG) peseta juga dilatih membuat keterampilan berupa dombet yang terbuat dari kain flanel. fatur

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *