Pemeriksaan Rutin Anak Untuk Deteksi Dini Mencegah Stunting

Pemeriksaan Rutin Anak Untuk Deteksi Dini Mencegah Stunting

Cenang (dp3kb.brebeskab.go.id) Pemberian vitamin A dan Pendeteksian sejak dini untuk mencegah Stunting pada anak sangatlah penting, demikian diutarakan oleh Bidan Desa Cenang Ernawati dalam kegiatan Posyandu Bunga Mekar Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. Kegiatan yang di ikuti puluhan Ibu  yang memiliki Balita serta Ibu hamil, dilaksanakan di Posyandu Bunga Mekar VII Dukuh Tegalurung Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Jum’at 9/8/2019.

Tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada ibu ibu yang memiliki balita serta Ibu Hamil terutama pasangan usia muda dan Pasangan Usia subur (PUS) agar mereka yang sedang hamil lebih siap menghadapi jelang kelahiran bayinya.

Ernawati menambahkan bahwa pemenuhan gizi baik Vitamin A maupun Pemenuhan Makanan Tambahan (PMT) pada bayi dalam kegiatan Posyandu sangatlah penting, hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman ibu ibu yang memiliki balita dan ibu hamil,dalam memberikan asupan gizi pada anak.

“pemberian Vitamin A pada anak bertujuan agar anak bisa terjaga kesehatan matanya, pendeteksian sejak dini di 1000 hari pada kelahiranya serta pemberian asupan gizi yang baik sebagai upaya mengatasi Stunting” tambah Erna.

Kader Posyandu Bunga Mekar VII, sunarti merasa senang, bahwa warga lingkunganya kini mulai sadar akan betapa pentingnya makanan bergizi pada anak sebagai penunjang tumbuh kembang anak agar tidak Stunting.

Kontributor : Saher

Editor : Bahrul Ulum

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *