Pemenuhan Gizi, Bupati Brebes Berbagi telur

Pemenuhan Gizi, Bupati Brebes Berbagi telur

DP3KB Brebes _Puluhan warga berbondong menuju tempat pembagian telur yang tepatnya didesa Bangsri Rt 4 Rw 2 kecamatan Bulakamba.Senin 2/10/17 .Dihadiri oleh bupati brebes Hj. Idza Priyanti SE, Kepala Dinas Peternakan, Kepala bagian Penanggulangan Kemiskinan, Kepala Baperlitbangda, Muspika, Kepala desa dan masyarakat sekitar desa bangsri.

Sasaran di beberapa kecamatan di Kabupaten Brebes. Di desa bangsri tertuju ke 7 RT yang akan mendapatkan paket telur. Telur yang dibagikan berjumlah 575 paket telur yang masing masing per paket seberat 1 Kg Telur. Baru 50 Kantong telur yang kemarin (2/10) dibagikan, sisa paket telur akan dibagikan di Balai Desa yang nantinya akan disalurkan ke Rt masing masing.

Pembagian telur dibagikan langsung oleh Bupati Brebes. Mengingat protein memiliki peran penting mendorong metabolisme, pembangunan tubuh dan mengurangi resiko penyakit oleh sebab itu konsumsi protein termasuk berasal dari Ayam dan Telur  harus ditingkatkan. “Tegas Bupati

Kepala dinas peternakan ir yulia Herawati M.si menegaskan bahwa pembagian guna untuk pemenuhan gizi kepada masyarakat terkait dengan protein yang berasal dari hewani.

Program tahunan ini dari dinas perternakan yang mewakili pemerintah kabupaten brebes yang bersumber daya dari APBN, APBD provinsi APBD Kabupaten serta penggalangan dari para investor. (Kuntoro)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *