PEMBENTUKAN KELOMPOK BINA KELUARGA BALITA (BKB) KABUPATEN BREBES TAHUN 2023

PEMBENTUKAN KELOMPOK BINA KELUARGA BALITA (BKB) KABUPATEN BREBES TAHUN 2023

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes mengadakan Kegiatan Pembentukan Kelompok Bina Keluarga Balita di Aula Kecamatan Tonjong. Acara dihadiri oleh Cawat Tonjong yang diwakili oleh Kasi Kesos ( Hj. Siti Aminah) Kepala Bidang KB, KKK, (Dra. Sopuroh) Subkor KKK (Ns. Afiyah Hidayati, S.Kep.) Kabupaten Brebes, PKB Tonjong dan Sirampog, Kader, TP PKK Desa, dan TP PKK Kecamatan dari masing-masing kecamatan.

img
Brebes, 7 Februari 2023.

Sambutan pertama dari Camat yang diwakili oleh Kasi Kesos mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan. Sambutan berikut nya dari Kepala Bidang KB, KKK, menyampaikan mengenai penanganan percepatan penurunan stunting. Dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi di antara pemangku kepentingan. Menyampakan pula himbauan dari BKKBN agar semua calon pasangan pengantin, sebelum mendaftarkan diri di Kemenag, agar memiliki sertifikat Elsimil dan mengajak calon pengantin minimal tiga bulan sebelum menikah untuk mengunduh dan mengisi aplikasi Elsimil, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan. Seperti, usia, berat badan, pemeriksaan kadar Hemoglobin (HB) dan ukuran lingkar lengan atas.

Pemberian materi dari sub koordinator KKK pembahasan Pembentukan Kelompok BKB di Kecamatan dengan model integrasi BKB dan PAUD di Posyandu.

#salambkb
#berencanaitukeren
#bkkbn

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *