PELATIHAN BAGI KELOMPOK UPPKA TINGKAT KABUPATEN BREBES

PELATIHAN BAGI KELOMPOK UPPKA TINGKAT KABUPATEN BREBES

Brebes (29/05/2024), Dilaksanakan Pelatihan Bagi Kelompok UPPKA (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) Tingkat Kab. Brebes di Aula Dinpermades Kabupaten Brebes. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB dilanjutkan sambutan oleh Sekretaris DP3KB Kab. Brebes Bapak Bambang Setiyawan, SP., M.Si. dan sekaligus membuka kegiatan hari ini.

img

Dilanjutkan penyampaian materi Oleh Narasumber pada kegiatan ini Narasumber pertama Ibu Ratih Sri Margi. Pendamping UMKM dari Dinkopumdag Kab. Brebes menyampaikan apa itu Wirausaha, potensi, perizinan diantaranya P-IRT, SL-HS, BPOM hingga Pemasaran Produk baik Offline dan Online. Narasumber kedua Ibu Dhian Irawati Sutrisno, SKM. Seksi Promseling dari Dinas Kesehatan Kab. Brebes menyampaikan Higiene Sanitasi Pangan, diantaranya proses dan pengolahan makanan yg benar, Perlengkapan memasak dengan menggunakan celemek dan sarung tangan, Sanitasi tempat dan peralatan masak hingga pencucian alat memasak dengan bahan sanitasi membunuh mikroba.

img

Narasumber ketiga Ibu Farida Sumarlin, M. Si., Pokja Hanka dan Pencegahan Stunting dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah menyampaikan Sejarah UPPKA, Intervensi Kelompok UPPKA terhadap Percepatan Penurunan Stunting hingga Pencatatan dan Pelaporan UPPKA di SIGA. Kegiatan ini dimoderatori oleh Kepala Bidang KBKKK DP3KB Ibu Dra. Sopuroh Selain Narasumber hadir juga Pejabat Fungsional DP3KB Ibu Imaniyati Komalasari, SKM., dan 55 Peserta pelaku Kelompok UPPKA. Diakhir kegiatan terdapat tanya jawab Narasumber dengan Peserta UPPKA.

img

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *