PATBM Dirikan Pojok Baca di PAUD Wlahar

PATBM Dirikan Pojok Baca di PAUD Wlahar

Brebes, Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes membuat gebrakan dengan mendirikan Taman Baca Masyakarat dengan nama ” Pojok Baca”, pembuatan TBM ini bekerjasama dengan Pendidikan Anak Usia Dini di seluruh Desa Wlahar dengan maksud agar bisa di manfaatkan oleh anak – anak Paud dan wali muird untuk dibaca sebagai penambah pengetahuan mereka.

Eko Dardirjo (25), Ketua PATBM Wlahar mengatakan adanya pendirian TBM ini sebagai wujud gerakan sadar membaca agar masyakarat tidak terhipnotis dengan gadget atau Handphone yang di milikinya.
” Wali murid yang mengantarkan anaknya sering kali waktunya tidak di manfaatkan sebaik baiknya, sehingga terobosan baru kita agar mereka bisa membaca dari buku bacaan yang kita sediakan di PAUD – PAUD atau TK yang tersebar di Desa Wlahar”, katanya, kamis (2/8).

Pihaknya menuturkan bahwa dari target pendirian TBM akan di tempatkan di setiap tempat startegis yang sering kali warga berkumpul.
” Fokus kami ada sekitar 20 tempat yang akan di isi Pojok Baca dan sampai kali ini baru ada 3 tempat, karena kami juga masih terus menghimpun donasi buku dari para donatur di seluruh Indonesia”, tambahnya.

Sementara itu, Susi (35) salah satu bunda PAUD Al Fajar Dusun Tegalwangi Desa Wlahar mengungkapkan apresiasinya terhadap PATBM yang mau ikut mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan pojok baca di paudnya.
” Kami akan mendukung terus bentuk kegiatan yang dilakukan oleh PATBM dan akan membantu mensukseskanya dengan melalui kerjasama di bidang pendidikan anak anak”, ungkapnya.(Dirjo)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *