ORIENTASI PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA AKSEPTOR TINGKAT KABUPATEN BREBES TAHUN 2022

ORIENTASI PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA AKSEPTOR TINGKAT KABUPATEN BREBES TAHUN 2022

img
Brebes, 20 Juni 2022 Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes menggelar Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Akseptor Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2022.

Kepala DP3KB Kabupaten Brebes, dr. Sri Gunadi Parwoko, M.Kes mengatakan program pemberdayaan ekonomi keluarga yang dikembangkan difokuskan pada keluarga akseptor yang tergabung dalam kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor (UPPKA).

Dalam Kegiatan ini ada beberapa narasumber dari Dinas Kesehatan (Yulianti Salim,S.Si,APT) materi perizinan dan kesehatan produk dan dari UPS Tegal (A. Sofyan, ST., M.Kom) untuk pengembangan teknologi digital marketing.

Melalui program ini diharapkan keluarga akseptor yang tergabung dalam kelompok UPPKA dapat menjadi penggerak, motivator bagi keluarga akseptor lainnya untuk ikut serta dalam meningkatkan kemandirian ekonomi keluarga.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman terkait update program pemberdayaan ekonomi keluarga, baik untuk Pengelola Program (PKB/PLKB) di Kampung KB Percontohan dan kelompok UPPKA.

Kegiatan ini diikuti 17 peserta dari 17 Kecamatan, dengan terbentuknya DPC AKU Kabupaten Brebes.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.