MTS Muhamadiyah 1 Kecamatan Sirampog gelar sosialisasi anti bullying

MTS Muhamadiyah 1 Kecamatan Sirampog gelar sosialisasi anti bullying

DP3KB _ Maraknya kasus bully dan kekerasan terhadap anak  yang terjadi baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah ini menjadi perhatian banyak pihak tak terkecuali salah satu lembaga pendidikan yang ada di kecamatan Sirampog.

Bertempat di aula sekolah, MTS Muhamadiyah 1 Kecamatan Sirampog ini gelar sosialisasi anti bullying dan stop kekerasan kemarin.

Diikuti oleh seluruh murid dan dewan guru yang ada, kegiatan ini mengahadirkan M. Fatkhur Rozak M.Pd  selaku konselor dari pusat Pembelajaran Keluaraga (PUSPAGA) kabupaten Brebes dan Ka Dian Lestari (Motivator Anak) sebagai pemateri.

Nurhikmah, S.S selaku kepala sekolah MTS Muhamadiyah 01 Sirampog dalam sambutanya menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap banyak nya kasus bullying dan kekerasan terhadap anak yang terjadi dikecamatan Sirampog. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan tentang bentuk-bentuk bullying dan kekerasan  terhadap anak sehingga seluruh anak-anak atau peserta didik yang ada dapat bersama-sama melakukan pencegahan sehingga tidak ada kasus bullying dan kekerasan terjadi dilingkungan sekolah yang ia pimpin.

“dengan banyaknya fenomena bully dan tindakan kekerasan terhadap anak ini kita melakukan upaya pencegahan dengan mengadakan sosialisasi terutama disekolah kami, karena banyak sekali dampak negative yang timbul dari tindakan bully dan kekerasan terhadap anak-anak”.ujarnya

Pada kesempatan ini M Fatkhur Rozak yang akrab dipanggil ka rozak memberikan materi tentang bully dan bentuk-bentuk kerasan yang sering terjadi kepada anak dan dilanjut oleh ka Dian yang memberikan materi tentang dampak negative pengunaan internet dan gadget dikalangan pelajar.

Selain di hibur dengan beberapa permainan yang diberikan oleh pemateri  pada kesempatan ini peserta juga untuk bisa menjadi agen – agen perubahan yang bernani mengkampanyekan stop bully dan kekerasan terhadap anak.(Fatur)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *