Logo Baru BKKBN, Sarat Makna Kasih Sayang Keluarga memiliki 4 Fakta Unik

Logo Baru BKKBN, Sarat Makna Kasih Sayang Keluarga memiliki 4 Fakta Unik

Logo baru BKKBN dirilis hari Kamis (2/1/2020) oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam Apel Siaga Siap Kerja 2020 di halaman Kantor Pusat BKKBN, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (Dok Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional/BKKBN)

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menjelaskan, logo baru BKKBN tersusun dari beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan harmonis.

“Kesatuan harmonis ini saling mengisi dengan warna biru yang elegan, melambangkan kestabilan BKKBN menjadi partner perencanaan keluarga dan masyarakat,” terang Hasto .

“Tentunya, agar semakin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan perubahan lingkungan yang demikian cepat. Kami melakukan pembaruan dari jingle, logo, dan tagline. Berbagai usaha, daya dan upaya yang dilakukan adalah cara bagi BKKBN untuk semakin relevan dengan perkembangan masyarakat saat ini dan ke depan.”

Logo baru BKKBN mengadopsi simbol Love dan merangkul (Dok Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional/BKKBN) Berikut ini fakta unik makna di balik logo BKKBN yang baru:

  1. Bentuk Love

Logogram diadopsi dari lambang cinta yaitu hati. Bentuk ini merepresentasikan, awal sebuah perencanaan berasal dari kasih sayang keluarga dan keharmonisan keluarga, yang  didukung dengan lingkungan yang selalu mendukung.

  1. Merangkul

BKKBN akan selalu berusaha untuk merangkul dan memfasilitasi serta menjadi partner dalam setiap perencanaan yang dilakukan oleh keluarga dan masyarakat. Perencanaan ini dari  masa kanak kanak sampai dewasa.

Logo baru BKKBN yang sarat dengan makna kasih sayang dan keharmonisan keluarga masa kini. (Dok Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional/BKKBN)

Logo BKKBN yang baru berbentuk kupu-kupu dan simbol tak terbatas. (Dok Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional/BKKBN)

  1. Kupu-kupu

Kupu-kupu adalah lambang perencanaan dan proses. Hal ini dapat dilihat dari proses metamorfosis kupu-kupu dari seekor ulat hingga menjadi kupu-kupu yang indah.

  1. Simbol tak terbatas

Pencapaian harus direncanakan tanpa batas. Setiap jatuh harus bangun tanpa henti. Pun begitu dengan BKKBN yang tanpa lelah akan terus menjadi partner keluarga dan masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.