Lestarikan Budaya, Siswi SMA Negeri 1 brebes Ikuti Ajang Citra Putri Jawa Tengah

Lestarikan Budaya, Siswi SMA Negeri 1 brebes Ikuti Ajang Citra Putri Jawa Tengah

Brebes_DP3KB Dalam rangka ikut melestarikan budaya busana Jawa Tengah, siswi SMA Negeri 1 Brebes mengikuti ajang pemilihan citra putri Jawa Tengah di Raflesia Ballroom Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/9).
Kabupaten Brebes mengirimkan delegasi tiga peserta dari siswi SMA Negeri 1 Brebes, yakni Sandra Yunizar (XI IPA 1), Fadhilla Nur Lisa (X IPA 2) dan Vania Shinta Dyas (X IPS 3). Dalam Kegiatan ini, didampingi oleh guru pendamping Leksito Rini S.Pd dan Titin Arahmi A.M.Pd.
Pembukaan acara ini, berlangsung pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini dibacakan atas nama Gubernur Jawa Tengah, dikarenakan beliau tidak dapat menghadiri acara ini. Kegiatan inti berlangsung pukul 20.00 WIB. Pada acara inti ini, para peserta dipersilahkan untuk menampilkan keanggunannya diatas panggung. Kategori yang diadakan berlaku untuk pra remaja maupun remaja.

Salah satu peserta nomor 132 dari perwakilan SMA Negeri 1 Brebes, Sandra Yunizar mengaku hanya mempersiapkan segalanya dalam waktu 2 hari saja. Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu pengalaman yang mengesankan.

“ Kegiatan ini pertama kali saya ikuti. Busana yang saya pakai ini didesain oleh Bu Titin,” imbuhnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Kendal, Semarang, Jepara, Salatiga, dan Brebes. Kategori yang dijadikan juara adalah the best, juara 1, juara 2, juara 3, photogenic, busana terbaik, dan juara prestasi. SMA Negeri 1 Brebes mendapatkan dua kategori juara diantaranya, Sandra Yunizar yang mendapatkan juara 3 dan Fadhilla Nur Lisa yang berhasil meraih kategori juara prestasi. Untuk peserta yang berhasil mendapatkan gelar Putri Jawa Tengah berasal dari Kabupaten Kendal, yang masuk dalam kategori remaja.

Salah satu guru pembimbing Leksito Rini mengatakan, tidak usah berpikir menang atau kalah, yang penting bisa mengikuti acara dengan hati yang riang dan gembira.

“ Harapan Warga SMA Negeri 1 Brebes untuk kedepannya, semoga tahun depan kegiatan akbar ini dapat dilaksanakan kembali. Sehingga dapat mengirimkan delegasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.(Lukman)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *